Belu

NI Kodim 1605/Belu Bedah Rumah Tidak Layak Huni Warga Fatubenao

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ATAMBUA,METROTIMOR.com–Kodim 1605/Belu melalui Koramil 1605- 01/Atambua bersama Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Pemda, FKPPI dan Masyarakat bersinergi melaksanakan karya bakti bedah Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) milik Mama Servina Nomleni di RT 14/ RW 04 Kelurahan Fatubenao Kecamatan Atambua Kota Selasa, 12/02/2019.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin bagi jajaran Kodim 1605/Belu dan Satgas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaan dan wilayah tugas satuan seperti yg telah diamanatkan dalam Wajib TNI pada butir ke delapan bahwa keberadaan TNI salah satunya adalah Menjadi contoh dan memelopori usaha- usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Berawal dari pemantauan yg dilakukan oleh Babinsa Serka Nyoman Setiawan didapatkan seorang janda bernama Mama Servina Nomleni (40 th) dimana suaminya telah meninggal dunia sejak tahun 2015.

Mama Servina yang tinggal bersama ke empat anaknya tinggal  dalam sebuah rumah dengan kondisi sudah layak huni.

Menurut laporan Babinsa  telah didapat keterangan dari Ketua RT 14 Kelurahan Fatubenao, Ludofikus Mau (42) bahwa Mama Servina Nomleni termasuk salah satu keluarga yg mendapat bansos RTLH namun tidak mampu mengerjakannya.

Menyikapi informasi tersebut Danramil 1605- 01/Atambua melaporkan kepada Dandim 1605/Belu untuk berkoordinasi dengan Pasiter Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif R 408/SBH Kapten Inf. Antonius Joko S, Pemerintah Kecamatan / Kelurahan serta melibatkan FKPPI 2604 Belu  dan masyarakat utk bersinergi merenovasi rumah Mama Servina.

Terkait dengan kegiatan bedah rumah ini Dandim 1605/Belu,Letkol Czi. I Gusti Putu Dwika melalui Danramil 1605-01/Atambua,Myr.Kav.Yatman mengatakan bahwa Pekerjaan bedah rumah ini ditargetkan akan selesai dalam waktu empat hari terhitung mulai hari Selasa,12/2/2019 dan setelah itu akan dilanjutkan ke sasaran lain di wilayah RT yang sama yaitu rumah  Agustina Aku (67 th).”Semoga dengan adanya kegiatan bedah rumah bagi warga Fatubenao ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,”.pintahnya.

Pewarta.         : anis ikun/bgr.

Editor.              : agustin bobe

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top