Belu

Kapolri Berikan Penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Kepada AKP. Apolinario Da Silva,SH

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Atambua,METROTIMOR.com–Kabag Ops Polres Belu AKP. Apolinario Da Silva, SH, menerima Penghargaan berupa Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dari Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D,  atas prestasinya dalam pencegahan serta penanganan kasus kekerasan dan tindak pidana berskala internasional.

Dengan penghargaan yang diterimanya tersebut, Kabag Ops Polres Belu yang semula berpangkat AKP, kini dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Komisaris Polisi (KOMPOL).

Kenaikan pangkat luar biasa ini ditandai dengan pelaksanaan Upacara KPLB yang dipimpin langsung Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si, senin, 11/2/2019.

Kapolres Belu,AKBP.Christian Tobing dalam sambutanya mengatakan, upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa ini digelar berdasarkan surat telegram rahasia dari Kapolri tentang pemberian penghargaan bagi anggota berpestasi dan warga negara Indonesia.

“Penghargaan yang diterima ini adalah karunia besar dari Tuhan dan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Polres Belu, karena dari surat telegram rahasia Kapolri yang Kita terima bulan lalu, hanya enam orang yang menerima KPLB ini, lima dari Densus 88 Anti teror Polri dan satu dari Polres Belu.Ini tentu sudah melalui proses, penilaian dari Pimpinan dan dewan kebijakan berdasarkan rekam jejak dan prestasi yang sudah dibuat. Karena dianggap layak, maka diberikanlah kenaikan pangkat luar biasa. Untuk upacaranya, dilaksanakan di kesatuan masing-masing sesuai dengan telegram yang Kita terima,”.ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Belu mengatakan, pemberian reward seperti ini diharapkan akan dapat menjadi contoh bagi anggota lainnya untuk berlomba-lomba meraih prestasi dan terus memberikan pengabdian terbaiknya kepada institusi Polri.

“Disini perlu Saya tekankan kepada rekan-rekan bahwa kenaikan pangkat tidak semata-mata karena hak, tetapi melalui proses penilaian yang selektif dan salah satunya adalah prestasi. Oleh sebab itu, kepada seluruh personil, Saya minta bertugaslah dengan baik, kejar prestasi dan selalu berbuat baik dengan masyarakat,”.pintahnya.

Upacara kenaikan pangkat luar biasa yang digelar di halaman Polres pukul 10.00 WITA, dihadiri Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek, Rohaniawan Katolik, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Warniki Ketut Perten, pengurus Bhayangkari, anggota Brigadir dan PNS Polri Polres Belu serta insan pers.
Pewarta. : anis ikun
Editor. : agustin bobe

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top