Berita Utama

BUDAYAKAN BAHASA INGGRIS SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI SDK BHAKTYARSA MAUMERE PROGRAMKAN COFFEE MORNING

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Maumere, Metrotimor.com- SD Katolik Bhaktyarsa Maumere menetapkan hari Rabu setiap Minggu sebagai hari cinta Bahasa Inggris dengan melaksanakan Coffee Morning bersama para siswa dan juga pendidik dan tenaga kependidikan dalam satuan pendidikan SDK Bhaktyarsa Maumere.
Pantauan Metrotimor.com, Rabu 06 Februari 2019, saat pelaksanaan coffee morning tersebut semua peserta didik serta pendidik dan tenaga kependidikan yang hadir sangat antusias dan semangat dalam mengikuti materi yang dijelaskan oleh instruktur atau pembinanya Maria Imelda Yanti yang juga adalah salah seorang Pendidik di lembaga pendidikan tersebut.
Maria Imelda Yanti yang sering disapa teacher Yanti ini mengatakan program Coffee Morning dilaksanakan dengan tujuan agar dapat menambah kosakata bahasa inggris bagi peserta didik sehingga mampu mengaplikasikannya dalam percakapan atau dialog dengan menggunakan Bahasa Inggris, terang teacher Yanti kepada Metrotimor.com usai pelaksanaan kegiatan cofee morning tersebut. Vinni, Milli dan Jonathan peserta didik kelas 6C SD Katolik Bhaktyarsa Maumere juga meyakinkan bahwa program coffee morning yang telah dilaksanakan sangat bermanfaat bagi mereka dalam mengenal dan berbicara dengan baik dalam bahasa inggris sesuai dengan apa yang telah dijelaskan oleh teacher Yanti dalam setiap kesempatan coffee morning.
Salah seorang pendidik Ibu Maria Floriana Mbembe, S.Ag, ketika diwawancarai mengatakan secara pribadi ia mengakui bahwa program coffee morning ini sangat bermanfaat karena mampu menciptakan banyak kosakata dalam bahasa inggris sehingga dapat diinterpretasikan ketika bercakap-cakap dalam Bahasa Inggris. Ibu Flori juga menyampaikan bahwa program coffee morning ini tetap dijalankan karena memang memberikan dampak yang sangat baik demi perkembagan Bahasa Inggris di satuan pendidikan SD Katolik Bhaktyarsa Maumere ini.
Kepala SD Katolik Bhaktyarsa Maumere Sr. Yuliana Nina, SSpS ketika dikonfirmasi diruang kerjanya menjelaskan Coffee Morning menjadi salah satu prioritas penting dalam program sekolah. Hal ini dipandang perlu karena sudah menjadi kebutuhan yang sangat mendesak di zaman globalisasi ini apalagi Bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang sering digunakan oleh orang-orang di dunia untuk berkomunikasi.
Lebih lanjut Suster Yuli demikian sering disapa menjelaskan untuk menjawabi hal dimaksud maka sekolah mencari solusi dengan menciptakan strategi yakni melaksanakan Program Coffee morning setiap minggu pada hari Rabu dan Jumat. Kegiatan coffee Morning ini bertujuan untuk memotivasi kami semua khususnya Peserta didik untuk mencintai Bahasa Inggris sedikit demi sedikit dalam kehidupan sehari-hari dengan berani melakukan percakapan dalam Bahasa Inggris di lingkungan sekolah. Dengan demikian program coffee morning ini menjadi program umggulan sekolah yang perlu harus dijaga dengan tetap dicari metode-metode yang sesuai. Tegas Suster Yuli mengakhiri penjelasannya. (Fransdh)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top