Berita Utama

Cuaca Ekstrim, Kapal Ditunda Pelayarannya

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BA’A,METROTIMOR.com—Cuaca ekstrim di Kabupaten Rote Ndao dan sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur berdampak kepada penundaan keberangkatan kapal. termasuk kapal penumpang untuk berlayar. Kapal-kapal tersebut ditunda pelayarannya menyusul adanya pelarangan dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kupang dan juga Kantor Unit Penyelenggara (UP) Pelabuhan Kelas III Ba’a
“Situasi terkini angin dan gelombang masih cukup tinggi,jadi kapal-kapal belum kami berangkatkan kami tunda keberangkatan sampai dengan cuaca membaik kembali,” tegas Kepala Kantor Unit Penyelenggara (UP) Pelabuhan Kelas III Ba’a (Syahbandar), Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur Willibrodus Thaal, SE kepada media ini via telepon,Jumat 25 Januari 2019.

Menurut Thaal, pelarangan dilakukan sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan sambil pihaknya terus memantau kondisi serta peringatan dari BMKG NTT.
“Kapal Bahari yang selama ini melayani Rute Kupang- Pulau Rote, Sabtu 26 Januari 2019, tidak akan beroperasi,kami larang berangkat karena cuaca buruk, sehingga Kapal Cepat Bahari EB.3C dan 1F Besok tidak melakukan pelayaran karenakan kondisi tinggi gelombang yang cukup tinggi demi keselamatan kapal & penumpang,” kata Thaal dibalik ponselnya. (MTC01)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top