Berita Utama

SMK Negeri 1 Panbar Gelar Natal,Pendeta Ajak Maknai Natal Dalam Karya Pelayanan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pantai Baru, METROTIMOR.com—Keluarga Besar Sekolah Menegah Negeri 1 Pantai Baru Kabupaten Rote Ndao mengelar Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Kegiatan natal ini Dilaksanakan di aula SMK Negeri 1 Panbar, Rabu 09 Januari 2019 siang.

Kegiatan natal itu,Dihadiri para siswa-siswi,para Guru dan Pengawas Tingkat SMK UPT Wilayah III Kabupaten Rote Ndao. Yobet Sanu, S. Pd.

Pantauan media ini, Kegiatan natal dimeriahkan dengan drama kolosal yang diperangkan oleh para guru tentang kelahiran Yesus, prosesi Maria Mengandung Yesus tanpa proses biologis, Prosesi pembakaran lilin sebagai simbol Yesus dilahirkan sebagai terang dunia.

Pdt.Teresia  Apriany Kadafuk Sarlout,STh yang memimpin Ibadah Sykuran Natal & Tahun baru 2019 dalam khotbanya   dengan prikop firman Tuhan Jiwaku memuliakan Tuhan karena dia Juruselamatku, dalam firmat Tuhan yang terambil dari Injil Lukas 1: 46-56.

Ia mengajak agar para keluarga besar SMK Negeri 1 Pantai Baru Kembali makna dasar hakiki makna natal yang sejati, menangkap api sejati jangan tangkap abunya. Natal bahasa Belanda pesta,Bagian mana telinga kita dengar lagu natal, semua tubuh berpesta,  harus jiwa juga berpesta,jangan justru jiwa kita merana.

“Kita diajak untuk meneladani Yusuf  ia berpesta dengan berlutut kepada Tuhan atas kelahiran Tuhan Yesus sang Juruselamat 2 ribu tahun silam.

Zaman sekarang justru mentuhankan Teknologi,orang biasa tidak berdoa tapi status di FB kata-kata firman,  IPTEK secara fungsi Tuhan Baru dan Juruselamat Baru.  Saya mengajak kita harus memposisikan diri dengan memuliakan Tuhan, dengan karya pelayanan kita masing-masing. IPTEK harus membantu bukan memperhamba kita.

Pdt.Teresia  Apriany Kadafuk Sarlout,STh diakhir Khotbanya mengajak Kepada guru, bagaimana jiwa kita Memuliakan Tuhan sesuai dengan Talenta, pengajar adalah pangilan,  siswa juga harus memuliakan Tuhan,  jangan hanya pintar,  tetapi gunakan kepandaian dengan baik,  banyak orang pintar tapi tidak bermoral.

Dan siswa jangan hanya hadir untuk mengisi Absen, tetapi serius sehingga menjadi bekal usai pendidikan, apalagi SMK yang memiliki visi dan misi agar kelak menjadi pekerja yang mandiri.“ini  adalah kesempatan untuk belajar, serius lah belajar agar kelak menjadi manusia berguna,” katanya.

ketua Panitia Natal Jokobia Smaut mengajar agar memaknai natal untuk lahir baru dalam pelayanan sebagai guru,  serta saling memafaafkan demi tujuan mencerdaskas siswa-siswi SMKN1 Pantai Baru.

Frederikus Liliek Suyatna,S.Pd dalam pesan dan kesan natal berharap agar para guru untuk terus meningkatkan semangat di Tahun baru.”para guru dan siswa hendaknya lebih disiplin lagi sesuai dengan tanggungjawab masing-masing, jadi kita maknai natal dalam kehidupan kita setiap hari,” kata Liliek. (Mtc01)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top