Belu

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Terima 16 Pucuk Senjata Dari Masyarakat Perbatasan.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Atambua-METROTIMOR.com.Masyarakat di wilayah perbatasan RI-RDTL secara suka rela menyerahkan 16 pucuk senjata api kepada Satgas Pamtas RI-RDTL sekto timur Yonif Raider 408/SBH. Penyerahan senjata ini atas kesadaran masyarakat perbatasan Selama satu bulan lebih menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL di wilayah Sektor Timur.

Selain menyerahkan senjata, masyarakat perbatasan juga selalu aktif memberikan informasi penyelundupan berupa bahan bakar minyak (BBM) sehingga Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH berhasil menggagalkan penyelundupan BBM campuran (Bensin dan minyak tanah 3.135 liter.

Hal dikatakan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH, Mayor (Inf). Joni Eko Prasetyo kepada para awak media saat melakukan copi morning di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat sabtu, 5/1/2019 pagi. Dalam arahannya Joni Eko Prasetyo mengatakan, dalam satu bulan lebih bertugas, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH sektor timur sudah menerima 16 pucuk senjata api laras panjang yang terdiri dari 13 pucuk senjata api jenis springfield dan 3 pucuk senjata api rakitan serta satu buah granat berjenis nenas.”Masyarakat perbatasan menyerahkan senjata api dan granat ini secara sukarela tanpa ada paksaan dari pihak manapun kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH di masing-masing Pos perbatasan.
Keberhasilan tersebut didapatkan dari hasil terwujudnya Kemanunggalan TNI bersama Rakyat serta pendekatan secara persuasif personel Satgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH, dengan cara selalu mengedepankan kearifan lokal yakni budaya dan karakter masyarakat setempat yang berada di sepanjang wilayah perbatasan RI-RDTL,”.tutur Prasetyo.

Menurut Joni Eko Prasetyo bahwa pemberian senjata secara sukarela oleh masyarakat perbatasan menunjukkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap TNI cukup baik dan masyarakat juga dengan sangat antusias menyambut kehadiran TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH yang bertugas menjaga beranda terdepan NKRI,tuturnya.

Selain itu, secara internal Satgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH juga terus melakukan pembinaan teritorial dan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat serta mengedepankan kearifan lokal.pintahnya.

Mayor Joni Eko mengatakan, selain menyerahkan senjata api secara sukarela, masyarakat juga aktif memberikan informasi penyelundupan BBM kepada personil Satgas Pamtas RI-RDTL yang bertugas di masing-masing pos penjagaan sehingga anggota satgas langsung menggagalkan upaya penyelundupan BBM.

“Hingga saat ini Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH sudah berhasil menggagalkan penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) campuran (bensin dan dan minyak tanah sebanyak 3.135 liter yang akan diselundupkan ke wilayah Timor Leste melalui jalur darat maupun laut. ” Kita terus berupaya menghentikan aktivitas penyelundupan BBM agar terciptannya kestabilan perekonomian bagi seluruh warga negara Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL,”.harapnya. Penulis : anis ikun. Edotor. : agustinus bobe, SH.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top