Berita Utama

Marthen Mansopu Namanya Tidak Tercatat Sebagai Penerima Rasta

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE NDAO, METROTIMOR.COM– Marthen Mansopu warga RT.11 RW O6, Dusun Baudale, Desa Maubesi, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, NTT namanya tidak tercatat sebagai penerima Beras Sejahtera (Rastra) tahun 2016.
Hal ini dikatakan, Kadis Sosial Kabupaten Rote Ndao, Feni Haning di ruabg kerjanya, Kamis (20/12/2018) terkait pemberitaan terdahulu yang dikabarkan media ini.
Menurut Kadis Feri, Marthen Mansopu namanya tidak tercatat sebagai penerima Rastra di wilayah Kabupaten Rote Ndao.
Data jumlah penerima Rastra itu sebanyak 14.291 KK tersebar di 112 desa dan 10 kecamatan.
Dia pun menjelaskan pembagian Rastra 2016 hingga 2017 ditangani oleh Bagian Ekonomi Kabupaten Rote Ndao. Setiap tahun jatah Rastra itu datang dari Kementerian Sosial RI dan diturunkan ke dinas Sosial baru dilanjutkan ke desa dan mengecek nama – nama penerima rastra kalau ada yang telah meninggal dunia, jadi PNS, Pendobelan nama, pindah dan lain -lainnya. Jika terjadi hal seperti ini maka ada solusinya yakni melakukan musyawarah bersama dengan aparat desa kemudian menetapkan penggantinya dari basis data terpadu atau dari luar BDT asalkan mereka layak menerima.
Lantas, kesepakatan itu diteken olah peserta yang hadir dan melalui camat ke bagian ekonomi untuk menyesuaikan dengan hasil musyawarah itu.
Jadi yang punya hak pengganti adalah forum musyawarah tertinggi di desa ditandatangani Kades dan camat. (mtc01)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top