Belu

Money Politic Berpotensi Rawan Dalam  Pemilu 2019

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Betun-METROTIMOR.com–Isu netralitas ASN, keterlibatan kepala desa dan aparatur desa / BPD serta Penyalahgunaan kekuasaan untuk menekan pemilih dan money politic berpotensi terjadi pelanggaran dalam pemilu 2019. Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi untuk terjadinya pelanggaran. Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Malaka , Petrus Nahak Manek  kepada wartawan disela acara sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019 di Betun, Selasa (18/12-2018)

Dikatakannya, pentingnya sosialisasi ini untuk mencegah terjadinya pelanggaran pemilu karena sesuai hasil survey Bawaslu yang dirilis dalam Indeks kerawanan pemilu tahun 2019 mengenai potensi pelanggaran pemilu 2019 ini adalah netralitas ASN,keterlibatan kepala desa dan aparatur desa /BPD serta menyalahgunakan kekuasaan untuk menekan pemilih dan pelanggaran money politic.

Dikatakannya, dengan sosialisasi ini bawaslu mengharapakan kepada peserta agar bisa dapat bekerja sama yang baik mencegah terjadinya pelanggaran pemilu 2019.

Dalam arahannya Ketua Bawaslu Malaka, Petrus Nahak Manek mengatakan dalam kegiatan sosialisasi ini Bawaslu melibatkan berbagai stake holder dari unsur pemerintahan ,unsur pendidikan, unsur TNI dan Polri, insan pers dan pimpinan partai politik peserta pemilu 2019 se kabupaten Malaka.

Tujuannya kata Petrus untuk bekerja sama, berpartisipasi bersama dalam rangka menjaga penyelenggaraan pemilu 2019 yang bersih dan berkualitas.

Asisten 1 Setda Malaka, Zakarias Nahak dalam arahannya mengatakan netralitas PNS sangat diperlukan sesuai mandat undang-undang.

“Kita berharap para ASN bisa bersikap netral dalam pemilu mendatang sehingga hasil pemilunya berkualitas dan bermanfaat bagi rakyat”

Sosialisasi pengawasan Pemilu 2019 dihadiri Asisten 1 Setda Malaka, Ketua Bawaslu Malaka, Petrus Nahak Manek  dan anggota,. Pimpinan Perangkat Daerah Malaka,. Kapolsek Malaka Tengah,.Kapolsek Weliman,Kapolsek Kobalima, Danramil1605-04/Betun,
Para Camat dan Kepala Sekolah (tim).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top