Berita Utama

Kualitas Jalan Lamanabi-Aransina Dinilai Buruk, Wakil Bupati Geram,  Perintah Kontraktor Segera Perbaiki

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Larantuka, METROTIMOR.COM- Buruknya kualitas pengerjaan jalan yang menghubungkan Desa Lamanabi – Aransina Kecamatan Tanjung Bunga Kabupaten Flores Timur dilaporkan  warga setempat kepada Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli.

Selain warga, pengaduan yang sama juga datang dari Kepala Desa setempat.

Merespon laporan tersebut, Agus Boli ketika mendeklarasikan Kampung Keluarga Berencana (KB) di desa Aransina Kecamatan Tanjung Bunga Sabtu, (14/12/2108) menyempatkan diri memeriksa secara langsung kualitas jalan dimaksud.

Andreas 47 th warga setempat, eks  pekerja migran  kepada Metrotimor, dihadapan Wakil Bupati menduga buruknya hotmix selain memiliki lapisan yang tipis, campuran material yang tidak sesuai serta suhu aspal sangat mempengaruhi kualitas jalan.

“Pak Wakil Bupati lihat sendiri, warna hotmix tidak hitam pekat seperti sebelum simpang Lamanabi. Lihat, ada bintik-bintik putih dipermukaan. Kalau bagus, setelah dihotmix seharusnya material lainnya tidak terlihat. Bisa jadi campuran material tidak merata serta suhu aspal yang tidak sesuai standar” sebut Ande melapor.

Setelah melihat serta membuktikan  secara langsung laporan warga politisi Gerindra ini merasa geram terhadap perilaku kontraktor nakal yang tidak profesional dalam melakukan pekerjaan.

“Kontraktor jangan main-main, ini dana milyaran rupiah sangat merugikan masyarakat,” geram Agus Boli.

Ia melanjutkan, buruknya kualitas hotmix bisa terlihat secara kasat mata oleh siapa saja.

“Ini buruk, semua orang bisa lihat, warna hotmix tidak sama. Harusnya setelah dihotmix warnanya hitam pekat, bukan seperti ini ada warna putihnya. Orang bodoh sekalipun bisa menilai” kesal Boli.

Ia menyesali rendahnya kualitas pekerjaan yang dilakukan para kontraktor di dareah pedesaan.

“Kenapa di desa, mutunya selalu buruk? Apa karena jauh dari lembaga pengawasan? Konraktor jangan begitu, ini untuk kepentingan masayrakat umum” tegasnya.

Menurutnya, selama duet kepimpinan dirinya dan Bupati Anton Hadjon bertekad memberikan yang terbaik untuk Flores Timur termasuk infrastruktur.

“Saya dan Bupati Anton Hadjon bertekad memberikan yang terbaik termasuk akses jalan ke daerah yang selama ini terisolir” sebut Wakil Bupati.

Untuk itu, Agus Boli mewanti-wanti pihak Kontraktor agar segera mungkin melakukan perbaikan, sehingga tidak menimbulkan masalah hukum di kemudian hari.

“Kontraktor segera lakukan perbaikan, sebelum berdampak hukum”. Ujar Boli

(*tim/red).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top