Berita Utama

Kumpulan Arisan Oehonis Orang Timor Gelar Natal Bersama di Rote

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE NDAO, METROTIMOR.COM– Komunitas Kumpulan Arisan Oehonis Rote Orang Timor menggelar ibadah Natal 2018 bersama di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (15/12/2018).

 

Warga Timor di Pulau Rote Gelar Natal,Sabtu 15 Desember 2018

Kegiatan ibadah Natal bersama itu berlangsung di rumah Ori Mbatu, jalan ABRI Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalai.
Perayaan Natal bersama orang Timor ( dawan-red) yang dipimpin pendeta Yefta Bani, S.Th itu seluruh liturgi menggunakan bahasa daerah Dawan mulai dari Kidung Pujian dan khotbah serta jemaat serba mengenakan pakaian adat etnis Timor.
Kebaktian Natal Oehonis 2018 dengan menyusun tema” Yesus Kristus Hikma Bagi Kita ( Kor .1 : 30a) dengan sub tema: Dengan Natal Oehonis Kita Tingkatkan Semangat Kekompakan dan Kekeluargaan.
Pdt.Yefta Bani menekankan dalam khotbanya, sebagai umat pengikut Yesus perlu saling mengasihi dan menjadi perakat saja bagi sesama orang Timor yang berdomisili du Pulau Rote, tetapi menjadi perakat bagi siapa saja.
Sebab, kehadiran orang Timor di pulau Rote untuk memberikan sumbangan posetif bagi pembangunan di Kabupaten Rote Ndao dalam berbagai bidang dan profesi yang digeluti.
Dia pun mengingatkan agar hidup bermasyarakat hendaknya menjadi teladan bagi sesama dan anak – anak yang akan tumbuh dan besar di pulau Rote.
Ketua Panitia Natal Oehonis ( Air Hidup-red) Yahyah Pobas menyebutkan, Arisan Oehonis ini telah terbentuk 12 tahun yang lalu. Meski perayaan Natal bersama baru digelar 11 kali atau 11 tahun secara bergilir.
Tujuanya, kata Pobas, untuk silahturahmi antara sesama suku Timor yang berasal dari berbagai daerah di daratan Timor.
” Ini sebagai ajang silahturahmi kami pun lazim berkumpul dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan baik orang Timor dan orang Rote. Dengan begitu, kami saling memberikan pencerahan bahwa kehadiran orang Timor di pulau Rote sangat fundamental bagi pembangunan di wilayah ini,” ujar anggota Polri itu.
Sesepu Orang Timor Musa Totos merasa bangga dengan persatuan yang dibentuk selama ini. Sebab, dengan persatuan ikatan keluarga Timor yang tampak harmonis diterima dengan baik oleh suku Rote sehingga diberikan kesempatan untuk mengambil andil di dalam bidang pembangunan. ” Kami di sini mengabdikan untuk pulau Rote dengan pertaruhkan jiwa dan raga,” ucap pensiunan Kejaksaan Negeri Ba’a.

Penulis : mtc.01
Editor : Agustinus Bobe

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top