Berita Utama

21 Warga PSHT Unit Oekolo Naik Tingkat

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE, METROTIMOR.COM– Sebanyak 21 warga Persaudaraan Setia Hati Teratai ( PSHT) unit Oekolo Desa Nule, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, pekan kemarin menggelar tes kenaikan tingkat dari tingkat pra polos ke tingkat polos ( kenaikan sabuk).
Pelatih PSHT Unit Oekolo Tirsa Nabuasa kepada Metrotimor.com menuturkan, PSHT Unit Oekolo bukan semata – semata fokus pada ilmu beladiri saja, tetapi juga proaktif dalam kegiatan kemasyarakatan yakni bakti sosial sebagai pemerhati lingkungan hidup di tengah masyarakat . Kegiatan ini dilakukan setiap kali ujian tes kenaikan tingkat.
” Kegiatan yang kita lakukan di desa Nule dan sekitar perkantoran SoE adalah pembersihan halaman gereja, posyandu dan sepanjang jalan di sekitarnya.
Selain itu, PSHT pun gelar pembagian sembako bagi warga desa Nule.
Tirsa menyebutkan, warga PSHT itu terdiri dari pemuda dan pelajar .Dan, ada yang sudah tamat atau disebut kombinasi.
Ketua Ranting PSHT Unit Oekolo Arman Tanono menuturkan, organisasi PSHT Unit Oekolo ini terbentuk sejak 2016 dan telah mengambil andil even -iven tingkat kabupaten hingga provinsi dengan meraih penghargaan.
Tujuan beladiri PSHT, menurut Arman, untuk membina dan mendidik manusia berbudi luhur tau benar dan salah, mendidik manusia yang tidak sadar menjadi sadar. Dan, PSHT lebih mengutamakan persaudaraaan.

Penulis : Jakson Faot
Editor : Agustinus Bobe

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top