Berita Utama

SDK Bhaktyarsa Maumere,Gelar Perkemahan-Wahana Generasi Muda Suka Berkarya

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

MAUMERE,METROTIMOR.com—Sekolah Dasar Katolik (SDK) Bhaktyarsa Maumere sebagai salah satu lembaga pendidikan Swasta di Kabupaten Sikka menggelar Perkemahan selama 2 (dua) hari di Bumi Perkemahan Gugus Depan (Gudep) 009-010 SDK Bhaktyarsa pada tanggal 10 sampai 11 Desember 2018.

Pantauan Metrotimor.com,Rabu (11/12/2018) Ketua Penyelenggara Perkemahan Elisabeth Nona Keraf,S.Pd,dalam upacara pembukaan perkemahan itu bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan, Gerakan Pramuka merupakan Wahana Generasi muda suka berkarya,kader Pembangunan serta perekat Bangsa, harus disiplin, berani dan setia.

Para Murid Sekolah Dasar Katolik (SDK) Bhaktyarsa Maumere Kabupaten Sikka disela-sela Kegiatan  Perkemahan Pramuka. (Foto : Frans D. Kogha)

Tujuan melaksanakan kegiatan Bhakti Perkemahan. Kepada adik-adik penggalang yang akan melaksanakan perkemahan selama 2 hari ini diharapkan mampu mengikuti semua kegiatan yang telah disiapkan oleh kakak-kakak pembina dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Dikatakannya, “kaka” Nona (sapaan bagi pembina pramuka penggalang) mengatakan perkemahan yang terjadi ini merupakan interpretasi dari seluruh program latihan pramuka yang telah dilaksanakan selama kurang lebih 4 (empat) bulan melalui program kerja ekstrakurikuler Kepramukaan tingkat Gugus Depan. Untuk itu adik-adik penggalang diharapkan mampu berkolaborasi dalam regu masing-masing demi tercapainya tujuan.

Perkemahan selama 2 hari itu digelar berbagai kegiatan yang mendukung program Kepramukaan antara lain Pemasangan Tenda, Petualangan, Renungan Malam, Malam Api Unggun, berbagai atraksi dan permainan yang semuanya dikemas dalam jadwal dan program yang baik dan terarah.

 

Ketua Pembina Gudep Fransisco Polri, S.Pd. Peserta didik yang tergabung dalam pasukan Pramuka Penggalang tingkat Gudep Bhaktyarsa yang mengikuti kegiatan perkemahan ini terdiri dari 13 regu yakni 7 regu putri dan 6 regu putra yang masing-masing regunya memiliki nama regu, lanjut kaka Sisco.

 

Lebih lanjut kaka Sisco menjelaskan bahwa dalam kegiatan perkemahan itu semua peserta sangat antusias dan semangat untuk mengikuti semua program yang telah dijadwalkan selama 2 hari tersebut. Tujuan dari perkemahan ini adalah semua peserta dapat menunjukkan kemandirian dan integritas dalam semangat gotong royong sebagai bentuk dari Penguatan Pendidikan Karakter, tambah kak Sisco.

Kegiatan perkemahan itu ditutup dengan upacara penutupan oleh Wakil Ketua MABIGUS SD Katolik Bhaktyarsa Maumere Elisabeth Nona Keraf,S.Pd pada tanggal 11 Desember 2018 pukul 17.00 Wita. (fransdh)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top