Berita Utama

Warga Namodale Dihebohkan Dengan Ambruk Jalan Pabean

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE NDAO, METROTIMOR.COM — Warga Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur dihebohkan dengan peristiwa ambruknya jalan pantai Pambea Ba’a , Senin 3 Desember 2018.

Pasalnya, jalan tersebut merupakan jalan alternatif karena ada perbaikan. Jalan itu pun tengah disegel jika ada pesta atau rusak di kala musim hujan deras tiba.
Anggota DPRD Rote Ndao, Anwar Kiah menuturkan, pihaknya telah mengusulkan dalam sidang paripurna DPRD. Namun, pemerintah daerah menolak kalau jalan itu bukan kewenangan pemerintah daerah setempat. Alasannya? Jalan itu adalah jalan provinsi Nusa Tenggara Timur yang dikerjakan oleh Balai Sungai NTT.
Dia pun menilai pemerintah daerah tidak serius mencegah abrasi pantai.
Seharusnya jalan tersebut diberi label larangan agar mobil fuso bermuatan berat tidak boleh melintas di atasnya .Justru mobil kerap melintas sehingga struktur tanah tidak kuat mengakibatkan jalan itu ambruk,” terang Anwar
Camat Lobalain James Therik, S.H mengatakan, sudah memantau jalan itu dan membuat laporan kepada bupati serta akan ditindaklanjuti oleh dinas teknis.
Penulis : mtc01
Editor : Agust Bobe

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top