Berita Utama

Bupati Flotim Menandatangani Dokumen Persetujuan Bersama Rancangan APBD Tahun Anggaran 2019

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati Flotim Antonius H Gege Hadjon,ST Menandatangani Dokumen Persetujuan Bersama Rancangan APBD Tahun Anggaran 2019

LARANTUKA,METROTIMOR.com–Bupati Flores Timur  Antonius H Gege Hadjon,ST jumad 30 November 2018  menandatangani dokumen persetujuan bersama atas rancangan APBD Kabupaten FloresTimur Tahun Anggaran 2019 pada  rapat Paripurna DPRD Kabupaten Flores Timur di Balai Gelekat Nara Lewotana  Larantuka.

Dalam sambutan  Bupati Anton Hadjon mengatakan, Pembahasan Rancangan  APBD tahun anggaran 2019 memang cukup menyita banyak waktu oleh karena alokasi waktu yang sangat terbatas, namun demikian pemerintah patut memberikan Apresiasi terhadap pimpinan dan segenap anggota DPRD yang turut berperan dalam membangun dinamika dalam seluruh proses pembahasan dalam mengambil keputusan “Palu” persetujuan bersama antara pemerintah dalam kemitraan. Oleh karena itu Pemerintah patut menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada segenap Fraksi yang berada di Dewan yang telah menyetujui  Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Kabupaten Flores Timur  Tahun Anggaran 2019 untuk di bahas lebih lanjut dan di tetapkan menjadi  Peraturan Daerah,”Ucap Bupati Anton.

Lanjutnya, berdasarkan dokumen persetujuan  bersama yang telah di tandatangai bersama DPRD Kabupaten Flores Timur dan Pimpinan DPRD, maka pemerintah di berikan kesempatan tiga hari kerja untuk menyesuaikan catatan-catatan kecil dalam proses pembahasan sebelum di sampaikan ke Gubernur NusaTenggara Timur untuk di evaluasi lebih lanjut.

Di tengah keterbatasan sebagai insan Tuhan yang kita miliki tentu saja banyak hal demi kepentingan Daerah yang akan kita lakukan bersama. Demikian pula akan hal jalinan kemitraan yang telah di bangun bersama selama ini mungkin menorehkan hal yang kurang menyenangkan, tetapi sesugguhnya kalaupun itu ada, menurut Anton semata-mata karena perbedaan persepsi dan cara pandang dalam proses pembangunan. Pemerintah menyadari  bahwa setiap sisi kelemahan akan menjadi semakin sempurna manakala kedua lembaga ini saling mengisi melalui tugasdan fungsi masing-masing.

Bupati FloresTimur juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Pimpinan DPRD  Kabupaten FloresTimur yang dengan kebesaran jiwa melaksanakan komitmen untuk mengawal Visi dan Misi daerah Kabupaten Flores Timursejahtera dalam bingkai “ Desa Membangun Kota Menata”

Menyadari akan hal ini untuk memulai sesuatu yang baru di luar kebiasaan  terasa amat berat. Namun demikian di tengah upaya pemerintah untuk menata konsistensi dokumen perencanaan pembangunan maka sudah seharusnya pada tingkat Pemerintahan lokal tidak ada pilihan kecuali melaksanakan ketentuan perundang-undangan dengan konsisten yang perlu kita benahi bersama.

Menutup sambutannya Bupati Anton mengucapkan apresiasi kepada semua pihak  Kiranya Tuhan Yang Maha Pengasih  senantiasa  menyertai kita semua dalam mengemban Tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara dan teristimewa Lewotana Flores Timur Tercinta,”Tutup Bupati Anton. (*Tim/Red)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top