Berita Utama

Bupati Flotim: Anton Hadjon Buka Kegiatan Diklat Ternak Babi Bagi Wirausaha Pemula

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

LARANTUKA,METROTIMOR.com— Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon,ST membuka kegiatan Diklat dan pelatihan ternak babi Diaula Dekopinda,Larantuka Kamis,29 November 2018
dalam sambutannya Bupati Anton mengatakan salah satu masalah terbesar di Flores Timur adalah banyaknya orang muda pada usia kerja belum dapat memastikan masa depannya kurang lebih 6000 an orang muda Flores Timur Belum dapat memastikan masa depannya seperti apa,”Tegas Bupati Anton.

lanjutnya, salah satu program Misi selamatkan orang muda adalah bagimana menciptakan para wirausaha muda, kami Pemda Flores Timur Berkomitmen Menyelesaikan Persoalan Orang Muda Di Flores Timur. Menyelesaikan  Satu persoalan terkait dengan orang muda itu tidak heran Misi Pemerintah Kabupaten Flore Timur di bawah Kepemimpinan Kami 2017/2022 Misi pertama adalah Selamatkan orang muda Flores Timur. Banyak orang protes terkait Misi tersebut., mereka bilng kami tidak butuh Anto Hadjon Selamatkan, apalagi Selamatkan Orang muda,”Ungkap Anton Menirukan Nada sumbang tersebut. Orang yang tidak memahami Kerja besar Pemerintah Kabupaten Flores Timur yang memajukan uasaha orang muda di daerah ini. Pembanguanan motivasi bagi orang muda sudah di laksanakan sebanyak dua kali. Pertama kali pada bulan Oktober 2017 di ikuti sebanyak 500 orang muda dan pada bulan juni 2018 diikuti 1000 orang muda. 500 orang muda pada tahap pertama telah ditingkatkan ke tahap berikutnya seperti pendampingan permodalan untuk meningkatkan usaha mereka. Pemerintah kedepan perlu memikirkan usaha yang berdampak pd usaha lain yang saling membutuhkan, serta membuka akses pasar seluas luasnya bagi uasah kecil dan menengah. 250 ribu Penduduk Flores Timur adalah pasar yang sangat potensial Untuk menyalurkan hasil usaha orang muda tersebut, setelah pembangunan motivasi Pemerintah akan fokus pada pelatihan teknis.

Terkait program Selamatkan orang muda, anton Tegaskan masa satu tahun merupakan masa yang sangat “pagi” untuk mengevaluasi Program ini, berikan waktu untuk kami karena ini merupakan tantangan yang berat untuk Pemerintah,”tutup Anton.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Flores Timur Anton Gege Hadjon,ST ,Kepala Dinas Koperasi Dan UKM, Drs.Frederik S. Billi, Kadis Ketahanan Pangan Ir.Remigius lewar , dan dua orang pemateri Antonius Jehemat,Yanuarius Yongen, Kepala Bidang Bina UKM, Serta seluruh Peserta bimtek Wirausaha Pemula (*Tim/Red)

 

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top