Berita Utama

Mancing Malam Hari, Mahasiswa Flotim Hilang di Laut

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Larantuka, METEOTIMOR.COM-Samuel Ruron 21 th,  mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi di Flores Timur (Flotim) hilang di perairan Welo Desa Painapang Kecamatan Lewolema, Flores Timur, Selasa (20/11/2018).

Muel akrab disapa,  diketahui hilang ketika tenga memancing di malam hari  bersama rekannya Rio.

Keduanya hanyut akibat sampan yang ditumpangi mengalami kebocoran.

Kejadian ini dibenarkan Kapolsek Titehana Ipda. Atam Ikhsan Mudin melalui Kapospol Aiptu. Yance Dhay.

“Benar, ada warga desa Painapang hilang ketika mancing di laut. Korban diketahui bernama Samuel Ora Ruron mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Flotim” kata Dhay.

Kronologis kejadian menurut Yance, Samuel bersama rekannya Rio pergi memancing  sekitar pukul 16.00. Ketika asik memancing sampan yang ditumpangi mengalami kebocoran akibat angin kencang serta hantaman gelombang ditambah lebatnya guyuran hujan.

“Mereka mancing dari jam 16.00-19.00. Saat mancing sampan mereka bocor karena angin, tinggi gelombang disertai hujan lebat. Waktu itu sudah malam. Sekitar jam 19.00”, tuturnya.

Menghadapi rembesan air yang terus-menerus memasuki sampan  beberapa kali keduanya berjuang matian-matian mengeluarkan air sebisa mungkin. Namun upaya ke sekian dari mereka sia-sia. Air laut akhirnya memenuhi dan sampanpun terbalik hingga tenggelam di dasar laut akibat tertarik jangkar ke dalam lumpur.

“Sebelum terbalik hingga tenggelam, beberapa kali mereka sempat mengeluarkan air dengan cara mencedok. Upaya mereka sia-sia. Sampan makin tertarik jangkar depan dan belakang yang terbenam di dalam lumpur” beber Kapospol.

Pasca kejadian, keduanya terpencar. Namun Rio yang nyaris sekarat berhasil diselamatkan Juven salah seorang warga setempat. Sementara Samuel diduga hanyut terbawa gelombang.

Sampai berita ini diturunkan, di lokasi kejadian terus dilakukan upaya pencarian oleh sejumlah warga dan keluarga, Anggota Kepolisian setempat, Tim Sar serta Bantuan dari Angkatan Laut. (*tim/red).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top