Berita Utama

SOAL CPNS, BUPATI FLOTIM: JANGAN PUSING DENGAN PASSING GRADE. PEMERINTAH TIDAK TUTUP MATA.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Larantuka, METROTIMOR.COM-Seperti yang kita ketahui bersama banyak keluhan peserta CPNS 2018 yang tidak lolos SKD (seleksi kompentensi dasar) sistem CAT (computer Assited Test)  karena nilanya tidak memenuhi passing grade atau nilai ambang batas yang telah ditetapkan.

Lantas apakah para peserta yang telah menjadi “korban” passing grade bisa diberi kemudahan meloloskan dengan perangkingan berdasarkan nilai komulatif per formasi?

Menyikapi situasi dimaksud, Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon, kepada Metrotimor.Com, Jumad, 9 Nivember 2018, meminta para  peserta test CPNS 2018 serta masyarakat Flores Timur bersikap tenang dengan mengikuti mengikuti semua proses.
“Tidak usah pusing dengan passing grade. Berilah ketenangan agar peserta bisa melanjutkan test ini dengan baik.”. sebut Bupati Anton.

Sementara berkenaan dengan  banyaknya peserta yang tidak lolos passing grade bakal  menjadi ancaman serius karena berdampak pada pemenuhan kebutuhan kuota CPNS di Flotim.

Sebagai orang nomor satu sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Flotim, meyakini pemerintah pusat tidak akan tinggal diam. Pasalnya persoalan serupa, tidak saja terjadi di Flotim, melainkan hampir di seluruh Indonesia.

“Pastinya pemerintah pusat tidak tutup mata. Mereka tidak mungkin berdiam diri karena ini menyangkut kebutuhan daerah. Kejadian ini terjadi merata hampir di seluruh Indonesia”. papar Bupati.

Keyakinan orang nomor satu di Flotim ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, Pemerintah Daerah juga bakal bersikap.

“Pemerintah Daerah pada saatnya akan mengambil langkah membangun koordinasi dengan pemerintah pusat. Kenapa? Ini berkaitan dengan kebutuhan Daerah. Kuota kita ada. Maka kebutuhan kita harus dipenuhi,”. tegas Bupati Anton.

Puncakmya, Bupati terpilih koalisi PDIP, PAN serta Hanura secara tegas meminta tercipatnya situasi kondusif sampai pada selesai pelaksanaan test CPNS.

“Jaga situasi tetap aman. Selesaikan semua proses. Ke depannya pasti ada langkah”. tutup Bupati. (*tim).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top