Humaniora

Air Bersih Siap Di Gunakan Masyarakat Fatukoko

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE,METROTIMOR.com– Tersedianya air yang melimpah dan menjadi Penantian warga Desa Fatukoko Kecamatan Mollo Barat Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tinggal menghitung hari saja. Hal ini dikarenakan bak penampung program air bersih TMMD ke 103, sudah hampir mendekati selesai.
Dandim 1621 /TTS Letkol Cpn Rhino Charles Tuwo Msc,MpM melalui Dan SSK TMMD pada ( 10 /11/2018) menjelaskan bahwa hingga saat ini bak penampung induk maupun bak penbagi air bersih sudah mencapai tahap finishing dan proses pemasangan pipa sudah mencapai 100%.Hingga saat ini pengerjaan terfokus untuk memasang keran pembagi yang akan disalurkan ke masing-masing rumah penduduk, Selain itu tinggal pengecatan dinding bak serta pembersihan sisa material cor.
Yunus Tolla warga Fatukoko umur (38 tahun) mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang karena air sudah sampai di tengah- tengah kampungnya.
” Sekarang beta bisa mandi tiap hari,biasanya ketong mandi pas pi kali sa baru bisa cuci badan,” ungkap Yunus.

Saking derasnya debit air yang berasal dari mata air Oetulu Fatukoko dalam uji coba tekanan air hanya di sambung langsung dari sumber airnya mampu mengalir sampai di titik bak pembagi apalagi dengan tekanan dari bak ibduk yang besar bisa dibayangkan nantinya warga Fatukoko akan menikmati air bersih yang meimpah ruah. (jekson faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top