Berita Utama

TMMD 103 Kodim 1621 TTS, Selesai Kerjakan Pengecoran Recervoir Mata Air Oetulu

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE,METROTIMOR.com–Tahap pengecoran bak Induk  penampung sarana air bersih (Recervoir) yang berada di mata air  Oetulu Fatukoko  telah rampung dikerjakan oleh Satgas TMMD yang ke 103 wilayah Kodim 1621 /Timor Tengah Selatan.

Kegiatan ini melibatkan masyarakat desa Fatukoko kurang lebih 200 orang.Dalam proses pengerjaan  bak penampung dimana  berada di ketinggian  yang cukup menantang  tersebut dilaksanakan pada Jumat pagi  (2/11/2018) dan  berakhir pada pukul 11.30  wita. Keberhasilan pelaksanaan pengecoran tidak lepas dari kerja sama antara TNI dengan  Rakyat secara manunggal  bahu membahu  untuk mengangkat campuran material semen  yang dituangkan kedalam bagesting cor secara  estafet.

Sungguh menjadi pemandangan yang indah dan menakjubkan  karena betapa dahsyatnya nilai gotong royong sehingga mampu mengangkat mesin molen sejauh 700 m dipikul  dan di gotong bersama- sama menuju ketinggian yang sulit dilalui namun  mesin berat tersebut bisa berpindah  hingga sampai di puncak pengerjaan bak induk.

Dandim 1621/ Timor Tengah Selatan Letkol Cpn. Rhino Charles Tuwo Msc,MpM melalui Komandan SSK Kapten Inf  I Ketut suwendra menjelaskan bahwa keberhasilan penyelesaian pengecoran bak penampung induk tidak lepas dari semangat dan kerjasama TNI bersama rakyat untuk bahu-membahu menyelesaikan sasaran fisik ini. “Dikarenakan sudah mau mendekati musim penghujan ditambah lagi waktu pelaksanaan TMMD sisa 10 hari lagi tentunya  kami upayakan untuk bekerja secara maksimal sesuai target,” katanya.

Menurut Ketut ,Dalam 4 hari kedepan  rencananya akan dilanjutkan dengan pengecoran pada bagian penutup atas bak tersebut, Sehingga dalam 10 hari kedepan dipastikan bak tersebut sudah rampung dan dapat diisi air untuk di salurkan menuju bak pembagi yang berada di  ujung lapangan sepakbola Nunain Fatukoko. Hingga saat ini pemasangan pipa dari bak induk  menuju bak pembagi sudah mencapai 550 meter  dan diperkirakan dalam 5 hari kedepan pipa sudah sampai di titik pembagi.Di masa transisi sebelum pelaksanaan  penutupan TMMD  masyarakat sudah dapat menikmati air bersih yang bisa disalurkan menuju rumah  masing-masing,”pungkas Ketut. (Jekson Faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top