Berita Utama

Giat TMMD ke-103, Warga Fatukoko diajak Lestarikan Hutan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

warga Fatukoko nampak antusias ikut kegiatan TMMD, (foto/istimewa)

SoE,METROTIMOR.com–Sebagian besar kehidupan masyarakat desa Fatukoko menggantungkan nasibnya pada sumber  alam yang ada di wilayah ini  salah satunya adalah  dengan mengelola hasil  hutan yang ada seperti kayu bakar ,kayu  untuk bahan bangunan serta  bahan meubeler yang di kirim ke kota.

Untuk mengantisipasi perambahan dan pengelolaan hasil hutan yang tidak ramah  lingkungan maka satgas TMMD 103 mengadakan kegiatan penyuluhan yang berlangsung di Aula SD Inpres Nu’nain Desa  Fatukoko Kecamatan Mollo barat  Kabupaten Timor Tengah Selatan Nusa Tenggara Timur (1/11/2018).

Kegiatan  Non fisik TMMD ke 103  ini menghadirkan penyuluh dari Dinas Kehutanan TTS yang disampaikan  oleh Ir.I Putu Danayasa Msi.Acara ini mengusung tema tentang “Yuridis Pembangunan Kehutanan “. Sebanyak 150 orang masyarakat berbondong-bondong memadati  Aula kebanggaan pelajar tingkat dasar di kampung ini.

Dandim 1621/TTS  Letkol Cpn Rhino Ch Tuwo melalui Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf  Edyson Wurarah menyatakan bahwa pembekalan kepada masyarakat  Fatukoko akan terus dilakukannya hingga menjelang penutupan TMMD.

Hal ini dilakukannya karena minimnya wawasan masyarakat di desa ini tentang perkembangan Ideologi,politik,ekonomi sosial budaya serta pertahanan dan keamanan masyarakat.

Kendala lain adalah  lambatnya perkembangan ilmu pengetahuan  dan teknologi disebabkan karena belum tersedianya jaringan listrik sehingga membawa dampak yang  sangat luas. Salah satu contoh kongkrit adalah  sulit didapat jaringan komunikasi dan media elektronika di masing-masing rumah penduduk.

” Terus terang  saja saya sedih melihat penduduk  Fatukoko dimana  100%  belum menikmati jaringan listrik. Sehingga jangan heran jika tak akan menemukan  rumah yang memiliki TV maupun Radio,  bisa dibayangkan waktu malam hari  suasana  sudah sunyi, sepi ,gelap gulita dan  hanya lampu pelita  saja yang sanggup  menerangi kampung ini,”.ungkap Edyson. (Jekson Faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top