Berita Utama

Giat TMMD, Masyarakat Desa Fatukoko diberi Materi Bertani Modern

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE,METROTIMOR.com–Masyarakat Desa Fatukoko Kecamatan Mollo Barat Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, patut bersyukur karena dengan hadirnya Satgas TMMD ke 103 di desa ini dapat menerima berbagai bimbingan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diberikan oleh tim penyuluh TMMD.

salah satu penyuluhan yang sangat diperlukan saat ini adalah tata cara bertani modern yang sesuai dengan mata pencaharian secara umum penduduk di desa tersebut ,Penyajian materi ini disampaikan oleh Immanuel R.Dilla SP.
Acara sosialisasi pertanian ini berlangsung di Aula SD Inpres Nunain pada (29/10/2018). Secara diikuti secara serius oleh warga masyarakat.

Informasi dihimpun awak media menyebutkan Sebanyak 65 orang warga Dusun 3 ditambah pejabat militer turut menerima teori penting dalam pengolahan lahan tidur yang efektif.

Kepala bagian pada Dinas Pertanian TTS  Otniel Neonane diwakili oleh Imanuel Dilla, menghimbau agar dalam pengelolaan lahan jangan terlalu banyak menggunakan pupuk organik karena nantinya akan merusak humus tanah.Namun diharapkan selalu mengutamakan pupuk kandang saja itu akan lebih bagus,”katanya.

Masih menurut Dilla, Diharapkan agar masyarakat dapat mengaplikasikannya materi dan teori yang diberikan pada lahan milik masing- masing penduduk di musim tanam pada akhir tahun mendatang .

Turut hadir menerima materi pertanian yakni Pasi ops dim 1621/TTS,Pasi ter dim 1621/TTS, Dan SSK TMMD,Anggota Kodim 1621/TTS,Kepala Desa Fatukoko,Tokoh masyarakat ,serta Tokoh Pemuda .

Dandim 1621/TTS Letkol Cpn Rhino Charles Tuwo Msc,MpM  terpisah menjelaskan bahwa penyuluhan terhadap masyarakat Fatukoko merupakan bagian dari sasaran Non Fisik pelaksanaan TMMD.Dandim mengajak agar masyarakat dapat memanfaatkan momen ini untuk menambah wawasan karena kalau tanpa pengetahuan yang cukup mustahil dapat menjadi petani yang sukses.
” Kapan lagi masyarakat dapat menerima pelatihan seperti ini,untuk itu kesempatan baik ini jangan di sia-siakan,”pungkas Rhino. (jekson Faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top