Berita Utama

Pemuda Rote Ndao, Raih Penghargaan Lomba Jurnalistik digelar Kemedikbud

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

JAKARTA, METROTIMOR.com–Ibrahim Barsilai Jami alias IBee Martin mendapat penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,Muhadjir Effendy.

Penghargaan itu di raih setelah ia mengikuti lomba Jurnalistik Pendidikan Keluarga tahun 2018. Opini itu dimuat di Harian Radar Sulbar,edisi Jumat,10 Agutus 2018 dengan judul “Peran Keluarga Terhadap Pendidikan Anak Di Era Milenial”.

Tulisan itu pun menjadi Pemenang Harapan 2 Kategori Opini. Penghargaan itu diberikan kepada Ibrahim Barsilai Jami di Jakarta oleh Mendikbud, Muhadjir Effendy, Kamis, 25 Oktober 2018 malam di Plaza Insan Berprestasi Kemendikbud RI.

Siapa IBee Martin? Dia adalah seorang Presenter di berbagai Acara. Selain itu, dia juga pernah bekerja sebagai penyiar Radio di RRI Mamuju, Sulawesi Barat dan RRI Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Ibee menyebutkan, jika opini itu dikirim dan diseleksi. “Ini setelah menyisihkan 320 opini di Indonesia,” ujarnya. Lomba tersebut dibagi menjadi 4 kategori yaitu, Berita, Feature, Opini dan BBlog.Total keseluruhan naskah yang diterima panitia berjumlah 1.105 naskah.

Sebanyak 125 Nomine (calon pemenang) di undang ke Jakarta untuk mengikuti Malam Apresiasi Pendidikan Keluarga tahun 2018.

Penghargaan yang diraih oleh IBee Martin, sebagai refleksi semangat Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2018.

Sebagai pemuda asli Rote, IBee berpesan kepada para pemuda Rote Ndao agar terus berkarya mengukir prestasi dalam berbagai bidang. Semua orang punya peluang untuk menjadi pemenang jika kita mau berusaha. Prestasi IBee Martin menjadi pemacu semangat pemuda di Rote untuk terus semangat meraih mimpi-mimpi mereka. Selamat (**Tim)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top