Berita Utama

Akhiri Masa Purna Bakti Tonce Matutina Tegaskan Pahami Roh Dari Peraturan Bagi ASN Sehingga Pelayanan Publik Tidak Di Sorot

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

LARANTUKA,METROTIMOR.com–Pada Apel Kesadaran mengakhiri masa jabatan sebagai Sekertaris Daerah di Kabupaten Flores Timur Rabu 17 Oktober 2018 di halaman kantor Bupati, Anton Tonce Matutina menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Flores Timur, ASN perlu memahami dan mendalami semua aturan ASN sehingga terciptanya Birokrasi yang lebih baik. Maka dari itu kita perlu tingkatkan Etos kerja guna meningkatkan Pelayanan publik yang berkualitas untuk membangun “Bumi Lamaholot”.
Di penghujung kepemimpinan saya ini, marilah kita semua para ASN untuk terus mendalami aturan pemetintah yang tertuang pada peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplinnya sebagai PNS/ASN,” Tandas Tonce.
Lanjutnya, saat ini banyak sekali ASN yang tidak memahami roh dari peraturan ini. Dimasa akhir kepemimpinan saya ini, kita semua di ajak agar terus memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik, karena selama ini pelayanan publik menjadi sorotan masyarakat. Pesan saya untuk pejabat Eselon II,setiap pemimpin mengawasi, mengontrol, bawahannya dan mengambil kebijakan apabila ASN tersebut melanggar aturan kedisiplinan.
Masih menurut Tonce, bagi seluruh ASN di setiap instansi dapat saling terbuka sehingga komunikasi itu berjalan lancar. Kita sebagai seorang ASN di setiap instansi perlu adanya introspeksi diri sehingga peningkatan etos kerja makin tinggi dan pelayanan terhadap publik semakin lebih baik. Ini menjadi catatan akhir dari saya sepanjang dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara selama 40 tahun 9 bulan.
Saat di temui awak media di detik- detik terakhir masa purna baktinya Tonce mengatakan permohonan maaf kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Flores apabila dalam kebersamaan dan tutur kata yang tidak berkenan di hati saudara/ri sekalian dari lubuk hati saya mohon maaf yang sebesar- besarnya,” Ucap Tonce.
Masih menurut Tonce,
Harapan Saya dimana suka dan duka dalam meniti karir hingga menjadi seorang Sekertaris Daerah moto hidup saya adalah” motivasi tidak perlu ada bila orang sadar membangun dirinya sendiri adalah suatu kewajiban, “Tutup Tonce.(*Tim)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top