Berita Utama

Kodim 1621 TTS Kibarkan Bendera Merah Putih Di Puncak Mutis

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE,METROTIMOR.com–Minggu,(07/10/2018) Kodim 1621 TTS menggelar Upacara Pengibaran Benderah merah putih tepatnya di puncak Gunung Mutis.

Digelar di Gunung Mutis sebagai wujud mempromosikan ekowisata Gunung Mutis dan juga Dalam rangka memperingati  Hut yang ke 73 Tahun 2018, dengan Tema Profesinalisme TNI untuk rakyat.

Pantauaan Metrotimor.com sebelum melakukan pengibaran bendera merah putih dan penandatangan Prasasti oleh Dandim 1621 TTS Letkol.Rhino Charles Tuwo.

Mateos Anin selaku Tokoh Adat Melakukan ritual adat sebagai ungkapan menghargai para leluhur yang sudah tiada.

Pantauan metrotimor.com Peserta Tour De Mutis Dipimpin Oleh Dandim 1621 TTS Letkol Rhinho Charles Tuwo, hadir pula Unsur TNI,Polri,Pemuda Mollo Utara dan juga Komonitas Motor.

Dalam sambutannya Dandim mengatakan Puncak Mutis adalah puncak yang tertinggi di NTT dengan Ketinggian mencapai 2.427 meter di atas permukaan laut.

mendaki puncak mutis tidak gampang kita harus persiapkan fisik, dan mental, ini membuktikan bahwa semangat lebih utama dari segalanya.

Mateos Anin Tokoh Adat Mutis mengungkapkan tugu yang berada dipuncak mutis dulu dipasang oleh Penjajah belanda dengan ukuran tinggi dan besar, tetapi pada abad ke-19 diperkecil oleh ABRI TTS.

Ia juga memberikan kesempatan kepada Dandim TTS untuk melakukan pemasangan dan penandatangan prasasti.

Pengibaran Bendera merah putih di mutis sebagai sejarah baru karena para pendaki lebih banyak dan juga melakukan pengibaran diatas puncak.

Pantauan media ini infrastruktur menuju cagar Alam Mutis masih sangat disayangkan,berlubang-lubang dan rusak parah kepada para penjelalajah alam yang ingin berkunjung ke mutis,di persiapkan kenderaan sehingga tidak terjadi kerusakan,selain itu juga Udara di puncak mutis mencapai 40 Derajat, sehingga pendaki harus dalam kondisi prima. (Jakson Faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top