Berita Utama

Puncak HUT TNI 73, Kodim 1621 TTS Gelar Upacara Peringatan.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE,METROTIMOR.com– Upacara peringatan HUT TNI  ke 73 digelar di Makodim 1621 TTS pada jumat (05/10/2018) berlangsung dilapangan Makodim 1621 TTS,  dihadiri oleh Unsur TNI,Polri Dan  Forkompimda, tokoh masyarakat, dan Para Siswa.

Sambutan seragam Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P yang dibacakan oleh Dandim 1621 TTS Letkol CPN.Rhinho Charles Tuwo.

Dengan musibah  yang menimpa saudara kita di Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Mautong demikian pula beban yang masih diderita saudara-saudara kita di Lombok.

Ia menyampaikan pula bahwa apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personil maupun alutista adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI, oleh karenanya sangat tepat apabila peringatan HUT TNI ke -73 ini mengambil tema, Profesionalisme TNI untuk rakyat.

“Profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok, yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia dari segala bentuk ancaman dan gangguan”,jelasnya.

Usai upacara peringatan HUT TNI yang ke 73  Kepada wartawan di ruang kerjanya Dandim Rino mengungkapkan TNI akan semakin profesional dan tetap bersahabat dengan rakyat sembari berharap TNI semakin jaya serta terus didukung rakyat,karena TNI Bersama rakyat TNI Kuat,agar tidak ada ancaman yang bisa memecah belah persatuan.

Dandim mengungkapkan bahwa meski TNI sudah berulang Tahun Yg ke 73 tetapi masih ada  kesulitan- kesulitan  yang dihadapi Kodim 1621 TTS seperti wilayah teritorial yang luas, Dan juga anggota personil TNI masih kurang pada wilayah Kodim 1621 TTS,selain itu juga jangkauaan yang ditempuh yang masih sulit,Minimnya  fasilitas yang belum begitu maksimal sehingga  kadang  menghadapi medan yang memprihatingkan tetapi pihaknya bersama personil-personil  TNI tetap memanfaatkan fasilitas yang ada dan semangat untuk tetap menjangkau masyarakat di pelosok TTS.

Dengan tetap mengedepankan  profesionalisme, pihaknya mengatakan bahwa para Anggotanya sudah dibekali pendidikan dan pelatihan serta menerapkan dilapangan karna profesionalisme untuk rakyat,” ucapnya.

Dalam memperingati HUT TNI ke 73 Kodim 1621 TTS  juga melakukan berbagai kegiatan Sosial  dengan memberikan sumbangan bagi masyarakat, membersihkan tempat ibadah, TMD serta bersama polisi dan masyarakat akan mendaki gunung mutis pada sabtu (06/10/2018) dengan tujuan untuk mepromosikan gunung mutis sebab gunung mutis  adalah salah satu ikon Kabupaten TTS.

Pantauan METROTIMOR.com ini seusai Upacara Dandim TTS melakukan pemotongan Tumpen sebagai tanda memperingati HUT TNI ke 73, disaksikan oleh Para Undangan.

Hadir Pula  Dandim 1621 TTS Rhino Charles Towu,Ketua Chandra Kirana dr Agnes Rosaline, Para Babin,PNS TNI,Polri ,dan Forkopimda TTS. (Jakson Faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top