Berita Utama

Atasi Kekurangan Air,BPBD TTS Lakukuan Pendistribusian Air Bersih.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE,METROTIMOR.Com– Paskah Musim Kemarau panjang  Terjadi Kekeringan di mana- mana dan juga terjadi kekurangan air baku di beberapa daerah di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selasa,(02/10/2018) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) TTS Adi Tallo Kepada Wartawan di ruang kerjanya mengatakan bahwa untuk mengatasi kekurangan air bersih di TTS pihaknya melakukan distribusi air Baku ke beberapa Daerah.

Beberapa daerah yang mengalami kekurangan Air bersih yaitu kecamatan Noebeba di Desa oebaki,Enonabuasa, Amanuban Barat, Di Desa Pusu tepatnya Nifukani Kecamatan Noebeba di Desa Pope.

termasuk Kecamatan Amanuban Tengah Desa,Baki,Nakfunu,Tumu Dan Kecamatan Kuatnana Desa Enoneontes,Kilo Besa,Lakat dan hari ini dilakukan pelayanan di Desa Sopo dusun II sesuai Skedul ke depan akan lakukan pendistribusian  di Desa Ho,i Kecamatan Kuanfatu Desa Basmuti,Oehan,dan juga Desa Noebeba To’manat dan juga Oehela kata Tallo.

Masih menurutnya pendistribuan air baku di sejumlah daerah yang kekurangan air terkendala dengan infrastruktur jalan dan juga ketersediaan sumber mata air,terkait hal ini pihak BPBD akan berkoordinasi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) untuk bantu menyediakan air baku guna pelayanan kepada warga yang kekurangan air.

Selain itu juga Mobil  tanki pengangkut Air minum juga hanya satu saja sehingga ke depan akan diusulkan untuk penambahan mobil tanki guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang berkekurangan air baku, setiap hari pelayanan dilakukan 3 hingga 4 titik tergantung dengan jarak yang ditempuh dan juga keadaaan wilayah,karena pendistribusian air baku di Ambil dari SoE.

“masyarakat dulayani secara gratis, syaratnya  masyarakat melakukan pengaduan saja dan dipertimbangkan oleh BPBD dan memang di itu benar- benar kekurangan air baku untuk dilakukan pendistribusian.

Untuk Desa yang jarak jauh Adi menambahkan bahwa kita  akan mencari sumber mata air yang dekat untuk mengambil dan melakukan pendistribusian air baku.

Dan pihaknya mengungkapkan bahwa sesuai pelayanan air bersih dilakukan sesuai dengan monitoring dilapangan kata dia  Data kekeringan yang sudah di catat sebanyak 18 Kecamatan tetapi tidak semua desa mengalami kekeringan.(Jakson Faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top