Berita Utama

Jan Urip C. Faot, Aktivis LSM,Maju Caleg Pada Pemilu 2019 Lewat Perindo

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SETELAH sekian lama berprofesi  sebagai Aktivis LSM, Jurnalis serta  berkiprah di sejumlah ormas dan partai politik yang mumpuni. Yan Urip.C Faot, ikut pula ikrarkan diri untuk menjadi wakil rakyat dalam pesta demokrasi 2019 mendatang melaui Partai Perindo Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Daerah Pemilihan  (Dapil) TTS 1, Yakni Kec. Batu Putih, Kota SoE, Amanuban Barat dan Kuatnana.

Sikap Yan, tersebut menyusul sejumlah rekan LSM lainnya  yang mendengungkan kemauan jadi Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilihan Legislatif April 2018.

Tentang sikapnya tersebut,Yan, yang  menjabat Sektetaris DPD Perindo TTS, Selasa (26/9/2018),kepada  METROTIMOR.com,mengatakan  keinginanya maju, karena terpangil untuk membangun wilayah TTS, serta menjawab keinginan masyarakat guna memperjuangkan aspirasi kaum lemah karna selama ini apa yang menjadi suara kaum lemah tidak pernah ada yang memperjuangkan.

Yan, yang berlatar belakang Pegiat LSM ini  menyebutkan kalau suara harapan masyarakat, menginginkan dirinya jadi wakil rakyat berasal Dapil TTS 1, meliputi Kec. Batu Putih, Kota SoE, Amanuban Barat dan Kuatnana.

“Harapan masyarakat dari Desa-desa   di 4 kecamatan tersebut membulatkan tekad saya untuk ikut berkompetisi dalam pemilihan wakil rakyat tahun 2019 mendatang. Ini tentunya adalah amanah yang harus saya jalankan sesuai kemampuan dan atas ijin Tuhan Yang Mahas Kuasa. Mudah-mudahan bisa tercapai,” tegas Jan Faot

Jan Faot , juga akui tahu betul tentang tifelogi masyarakat yang mengharapkan dirinya maju jadi wakil rakyat. Karena itu, ia juga harus menyambutnya dengan baik dan siap bekerja secara all out, demi memenuhi harapan tersebut.

Yan yang terlahir dari keluarga Petani, memilikih segudang konsep untuk diperjuangan di DPRD yakni  membangun wilayah TTS diberbagai sector yang belum teratasi, salah satunya  masalah yang TTS dapat  predikat penyumbang buruh Migran keluar Negeri Baik melalui jalur Legal dan Ilegal terbesar.

“saya memilih menjadi  pengurus Partai Perindo walau partai belum ada kursi di legislative tetapi,karena memiliki visi dan misi yang jelas partai Parindo tidak ingin hanya menjadi pelengkap dalam kancah politik Indonesia. Tetapi  Partai Perindo hadir dan siap mewujudkan Indonesia yang lebih baik”, kata pria kelahiran tetap Tetaf, 23 Januari 1985 ini.

Secara khusus Perindo hadir untuk masyarakat. Perindo bertujuan aktif membangun dan menciptakan lapangan kerja, memperkuat kehidupan mereka dengan menjadikan mereka mayarakat yang produktif dan bisa membangun bangsa bersama sama,” jelasnya mengajak.(*Tim)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top