Berita Utama

Meriahkan Bulan Kitab Suci Nasional 2018, Paroki Katedral Renya Rosari Larantuka Gelar Prosesi Jalan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

LARANTUKA.METROTIMOR.Com–Umat Paroki Katedral Renya Rosari Larantuka lakukan prosesi jalan mengitari lingkungan-lingkungan umat Paroki Katedral Renya Rosari Larantuka, sambil melantunkan Doa serta kidung rohani pada Sabtu 22 September 2018.
Menyambut kedatangan rombongan tersebut Lingkungan Materdolorosa selaku sebagai Tuan rumah Lomba Kitab Suci 2018 tersebut selama sepekan bertempat di kelurahan Lohayong, Lingkungan Materdolorosa di sambut dengan sangat meriah.
Pastor Paroki Katedral Renya Rosari Larantuka Romo Hendrik mengatakan dalam sambutannya, kegiatan Lomba Kitab Suci selama sepekan ini sebagai simbol Sabda Tuhan, kita maknai sedemikian agar semuanya memiliki makna bagaimana mendorong kita pada hari- hari yang akan datang secara Kekhatolikan,” ucapnya.
Lanjutnya lagi, Lomba Kitab Suci diibaratkan sebagai seorang olahragawan, bagaimana maknai dengan hati keterlibatan serta tanggung jawab.
Kita juga dapat menghayati sebagai iman seorang Khatolik, ini bukan sekedar perlombaan tetapi bagaimana kita dapat bekali diri kita dan saudara- saudara kita kelak,”Tegasnya.
Sabda Tuhan dalam konteks Kekhatolikan lakukan prosesi temu akbar orang muda di paroki kita,” imbuhnya.
Fransiskus Da Costa sebagai panitia penyelengara di Lingkungan Materdolorosa saat di wawancarai media mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh delapan Lingkungan yang berada di Paroki Katedral Renya Rosari Larantuka, yakni Lingkungan Materdolorosa sebagai Tuan Rumah, Lingkungan St Philipus Balela, Lingkungan Rosa Senyora, Lingkungan Maria Haleluya, Lingkungan St Kornelius, Lingkungan St Antonius, Lingkungan Kristus Salvator, Lingkungan Benteng Daud. Perlombaan ini antara lain Kuis Kitab Suci, Masmur, Lomba membaca Kitab Suci dan Dramatisasi.
Harapan kami semua rangkaian kegiatan ini akan dimaknai secara iman Kekhatolikan, “Tutupnya.
Dalam meriahkan Bulan Kitab Suci Nasional 2018 Umat Paroki Katedral Renya Rosari Larantuka dihadiri oleh Dewan Paroki Katedral Renya Rosari Larantuka, Anton Tonce Matutina, Pastor Paroki Katedral Renya Rosari Larantuka Romo Hendrik Lein, Rm Edi, Rm Gusti, Rm Kabelen, Rm Tote dan seluruh umat Paroki Katedral Renya Rosari Larantuka.(*Tim)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top