Berita Utama

Memasuki Musim Kemarau,  Debit Air Menurun PDAM TTS siapkan Tangki. 

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE,METROTIMOR.com–Kamis,(20/09/2018) Direktur Perusahaan Daerah  Air Minum (PDAM) Kabupaten TTS Lely Billy Hayer S.E Kepada Metrotimor.Com di ruang Kerjanya

Mengatakan Masuk Bulan Juli,Agustus Hingga Oktober  Debit air di beberapa titik menurun Misalkan di Oenasi yang awalnya Debit air 5 liter perdetik hingga saat ini menurun hingga 2,5 per detik dan juga Niki-Niki 0 per detik dan penurunan debit air ini setiap Tahun selalu berkekurangan.
Sementara Sumber Utama Bonleu yang debitnya besar 70 liter per detik hingga musim kemarau ini menurun hingga 30 liter per detik.
Selain itu, Lely mengaku bahwa ada temuan warga masyarakat desa Tobu, sebot,dan desa bosen dan juga beberapa titik, warga melakukan pengeboran pada pipa Transmisi sehingga juga mengaruhi pasokan air ke Kota SoE.hal itu juga mempengaruhi pasokan air di kota SoE.
Pihaknya mengungkapkan bahwa Sesuai dengan  perda Pol PP No.1 pasal 23 yang mengatur dan mengamankan jaringan perpipaan baik dari Kecamatan dan juga perkotaan hal ini pihaknya  bersurat kepada  Bupati TTS untuk menindak  lanjuti hal ini.
Sementara itu, Lely menjelaskan pengeboran pada pipa transmisi Bonleu sekitaran 20 titik itu dilakukan sudah berulang kali dan PDAM dengan melakukan Solusi dan turun sosialisasikan kepada Masyarakat sehingga di beberapa titik itu akan memasang HU2 sehingga dikenakan juga tarif kepada warga karena hal itu juga mempengaruhi pasokan air di perkotaan dan juga merugikan perusahaan dengan pemasangan itu sehingga dikenakan tarif juga.
Dikatakannya,di Bosen itu ditemukan ada pengerjaan perpipaan dari waktu program pansimas yang sudah ada Bak penampungan tetapi air tidak jalan sehingga warga bor pipa transmisi bonleu,hal ini kita sudah lakukan pendekatan juga katanya.
Kepala Sub Bagian pengaduan Pada PDAM TTS Moses Talan mengatakan bahwa musim panas terjadi setiap Tahun sehingga banyak pengaduan yang dilakukan warga masyarakat perkotaan ke PDAM TTS tetapi minimnya Mobil Tengki sehingga pelayanan kadang juga macet

Pihaknya menjelaskan bahwa mobil pengangkut air pada PDAM TTS juga sudah berlanjut usia sering mogok- mogok juga tetapi kita tetap berupaya untuk memaksimalkan pelayanan.
Selain itu, Lely berharap agar Pemda dan DPR juga melihat hal ini sehingga nanti digunakan untuk memaksimalkan pelayanan pada PDAM TTS.
Untuk Air Minum Pada Desa Oenlasi sementara masih Lakukan Asistensi Anggaran.

Lely meminta Agar Pemda Bisa menambah Anggaran untuk pengadaan Mobil tengki sehingga nanti pada Musim kemarau Debit air mengalami penurunan bisa diatasi dengan langsung diantarkan kepada pelanggan lely mengaku sering mendapat kemarahan dari para pelanggan karena pembayaran lancar tetapi pelayanan macet dikarenakan pada musim kemarau debit air mengalami penurunan nanti dengan adanya tengki air bisa membantu pelangganan ketika ada kemacetan dan ada pengaduan dari pelanggan langsung di tindak lanjuti,

Lely mengatakan bahwa sementara tengki hanya satu saja yang beroperasi tetapi karena sudah berlanjut usia dan sering mogok. (Jakson Faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top