Berita Utama

Wabup Agus Boli, Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pasar Termegah di Adonara

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Larantuka, METROTIMOR. Com- Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, SH melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Pasar Tradisional Kelurahan Waiwerang Kecamatan Adonara Timur Selasa, (18/09/218).

Revitaslisasi bangunan Pasar Prototype Type C pasar rakyat dengan nilai konttak sebesar Rp. 5.633. 100.000 (lima milyar enam ratus tiga puluh tiga juta) dikerjakan Kontraktor pelaksana PT.  Besi Batu dengan Konsultan Perencanaan CV Karsa Design Architecture serta CV Sciense Group sebagai Konsultan Pengawas berjangka waktu 120 hari kerja terhitung sejak 24 Agustus-22 Desember 2018 oleh Wakil Bupati merupakan bagian dari misi kepemimpinan Anton-Agus “Desa Membangun-Kota Menata.

Dia mengatakan pembangunan gedung pasar tradisioanal Waiwerang yang direncanakan berlantai dua merupakan pasar utama dari 14 pasar yang telah ada, dan merupakan sentral geliat perekonomian masyarakat sehingga perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Politisi Gerindra ini berharap mendapat dukungan penuh dari semua pihak sehingga proses pembangunan bisa berjalan dengan lancar.
“kita semua yang hadir di sini mempunyai tanggungjawab yang besar melayani masyarakat.  Salah satunya dengan membangun sarana dan prasarana”. sebut Agus Boli.

Gedung pasar yang dibangun dengan sumber dana APBN dan APD II nantinya menjadi yang termegah di Adonara sehingga mampu melayani kebutuhan masyarakat Solor dan Lembata.

“Nanti menjadi yang termegah di Adonara. Tidak saja layani masyarakat di sini (Adonara) bisa juga melayani kebutuhan warga Solor dan Lembata” ucapnya

Untuk itu,  Wakil Bupati mengajak segenap lapisan masyarakat agar senantiasa menjaga situasi tetap kondusif.

“Mari kita semua manahan diri jika ada masalah. Mari berembuk dan bicarakan secara baik-baik penyelesaianya” ajak Wakik Bupati.

Selain pembangunan gedung pasar Tradisional, Pemda juga sementara membangun Rumah Sakit Adonara secara bertahap dan diperkirakan akan selesai dan beroperasi di tahun 2022.

Hadir pada kesempata tersebut PLT.  Dinas Perdagangan dan Perindustrian Siprianus Ritan, Kapolsek Adonara Timur, Danramil, para camat, Kades, pihak kontraktor serta sejumlah undangan lainnya.  (*tim).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top