Berita Utama

Kuota CPNS Flotim 2018: 60% Tenaga Pendidik, 30% Tenaga Medis Sisanya Infrastrukur Umum 

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Larantuka, METROTIMOR.Com-Kesimpangsiuran informasi terkait tidak adanya formasi CPNS di Kabupaten Flores Timur (Flotim) memaksa Sekretaris Daerah ( Sekda) Antonius Tonce Matutina, BA, SH angkat bicara Kamis, (13/09/2018).

Sekda Tonce ketika memberi keterangan kepada Metrorimor.Com usai pelantikan Pejabat Eselon IV  membantah secara tegas soal tidak adanya kuota CPNS Flotim.

“Siapa bilang tidak ada Formasi CPNS di Flotim? Flotim ada. Kuotanya sekitar 282 orang” sebut Tonce meninggi.

Ia melanjutkan, dari jatah kuota 200 orang dengan prosentase 60% tenaga pendidik, 30% tenaga Kesehatan sementara sisa 10% merupakan tenaga infrasteukut umum.

Disinggung minimnya jatah yang diterima Flotim, Sekda menjelaskan bahwa sedemikian dikeluarkan secara Nasional bukan dari Kabupaten.

“Memang jatahnya begitu. Dari sananya begitu. Secara Nasional, bukan dari Kabupaten,” jelas Tomce

Membuktikan keseriusan omongannya, Sekda juga mengatakan kalau dirinya telah memerintahkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Flotim Fidelis Larantukan,  segera ke Jakarta menjemput berkas Formasi dimaksud.
“Saya sudah perintahkan Kepala BKPP, hari ini ke Jakarta jemput berkas. Detailnya seperti apa? Resminya Senin 17 September sudah bisa diketahui publik.

Untuk itu Sekda Tonce berharap para pencari kerja bisa mempersiapkan diri secara dini dan lebih matang terutama dalam bidang Informasi dan Teknologi.
“Yang mau ikut CPNS siap diri dari sekarang. Tesnya bersifat online. Kuasai tknologi IT sehingga bisa bersaing dan tampil sebagai pemenang” tutupnya berdiplomasi. (*tim)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top