Berita Utama

Flotim Juara Umum Porseni Guru TKK di Labuan Bajo

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

LARANTUKA, METROTIMOR.Com–Kontingen Flores Timur meraih Juara Umum Perhelatan Akbar Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI)  ke VII, Guru Taman Kanak Kanak Se-Daratan Flores dan Lembata di Labuan Bajo, Manggarai Barat.
Tujuh Mata Lomba yang diikuti semuanya mendapat juara dan menempatkan Flores Timur sebagai Juara Umum I.
Mata lomba yang diikuti antara lain Permainan Anak Ciptaan Guru dan Pembuatan Alat Peraga Edukatif  masing-masing memperoleh Juara I. Sedangkan mata lomba yang mendapat Juara II adalah lomba Senam Irama Dengan Alat dan Bercerita Dengan Gambar, Kontingen Flores Timur juga mendapat Juara IV pada lomba Gerak Dan Lagu. Dua mata Lomba lainnya yakni Tarian Kreasi Baru dan lomba Sandiwara Boneka masing-masing mendapat Juara V dan VII. Dari hasil yang diperoleh Kontingen Flores Timur,  oleh panitia dinyatakan sebagai Juara Umum.
Sepulangnya dari Labuan Bajo, evoria kegembiraan ratusan guru TKK itu ditunjukan dengan berpawai keliling Kota Larantuka dengan memboyong sejumlah  piala, diantaranya piala Juara Umum, yang membuat decak kagum warga yang menyaksikannya.
Tiba di Kantor Bupati rombongan  diterima kembali secara resmi oleh Wakil Bupati Flores Timur, Aguatinus Payong Boli, SH bertempat di Aula Setda Flotim, Senin 10/09.
Wabup Agus Boli pada acara penerimaan itu mengatakan eksistensi Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Flores Timur adalah wadah Guru yang diakui dan dibina oleh Pemerintah sehingga keikutsertaan Kontingen PORSENI VII Guru TKK Se-Daratarn Flores dan Lembata tidak sebatas mewakili Organisasi IGTKI tetapi juga merupakan Duta Kabupaten Flores Timur dalam Laga PORSENI.
Karenanya Ia mengajak para guru untuk mengucap syukur dan terima kasih kepada Tuhan dan  Leluhur Lewotana Flores Timur atas penyertaan dan bimbinganNya, mulai dari persiapan awal keberangkatan sampai dengan memperoleh Juara Umum di Labuan Bajo dan kepulangan peserta Kontingen Flores Timur di Larantuka dengan sehat dan selamat.
Ia juga mengucapkan selamat dan proviciat kepada Kontingen Flores Timur yang telah membawa harum nama Flores Timur dengan meraih juara umum pada PORSENI Guru TK Se-Daratan Flores dan Lembata di Labuan Bajo- Manggarai Barat, dengan momboyong sejumlah piala dan penghargaan ke Larantuka.
Sementara pada kesempata yang sama Ketua Kontingen Rosalina Timu dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Flores Timur, yang telah memberikan dukungan moril maupun materil berupa bantuan dana demi suksesnya Kontingen Flores Timur mengikuti PORSENI VII Guru TK di Labuan Bajo.
Terima kasih juga disampaikan untuk para Pengurus IGTKI, Panitia PORSENI
VII, Para Kepala Sekolah,  Guru-guru  TKK dan para Donatur serta siapa saja yang telah memberikan Andilnya untuk kegiatan dimaksud.
Ros Timu secara khusus memberikan apresiasi kepada Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Flores Timur, Ny. Marta Lewar,  yang telah mendampingi para guru TKK dalam suka dan duka membesarkan Organisasi “Semangat keibuan mu mendorong kami untuk terus berjuang dan terus berjuang dalam kemandirian untuk membesarkan dan mendewasakan Organisasi. Mudah-mudahan Tuhan memberikan seorang Ketua GOPTKI, yang baru mirip denganIbu, kata Ros Timu berharap.
Diakhir acara dilanjutkan dengan penyerahan Piala Juara Umum dari Ketua Kontingen Rosalina Timu kepada Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, SH dan patung Komodo kepada Ketua GOPTKI Kabupaten Flores Timur, Ny. Marta Lewar. (*tim)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top