Berita Utama

Umat ST Petrus Hau Koto Gelar BKSN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KOTA KUPANG,METROTIMOR.com -Gereja Stasi ST. Petrus Hau Koto berada di 13 / RW 4 Kelurahan Fatukoa Kecamatan Maulafa menyelenggarakan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2018.

Dengan mengusung tema ” Mewartakan Kabar Gembira dalam Kemajemukan”.

Kegiatan BKSN yang dilaksanakan selama sebulan penuh oleh umat Katolik pada September ini dibuka melalui ibadah Misa Syukur yang dipimpin oleh Pastor Paroki Santa Familia Sikumana Pater Sebastian Wadjang, SVD, bertempat di Gereja Stasi ST. Petrus Hau Koto, Minggu (2/9).

Kaitan dengan tema BKSN yang berbicara tentang kemajemukan sehingga ribuan umat Gereja ST. Petrus Hau Koto mengenakan busana adat dari berbagai daerah di NTT.

Demikian dikatakan Ketua Stasi ST. Petrus Hau Koto, Raymundus Lake, S. Ag, ketika ditemui koran ini dilokasi Gereja ST. Petrus Hau Koto, Senin (3/9) malam.

” Kegiatan BKSN sudah dilaksanakan setiap tahun dan ini kali keempat, dan animo umat meningkat setiap tahunnya,” ujarnya.

Dijelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah mendekatkan umat dengan kitab suci. Mengolah iman, mengolah otak, mengolah rasa, dan olah fisik.

Oleh sebab itu terdapat rangkaian kegiatan yang digelar selama sebulan penuh yakni lomba kuis kitab suci, baca kitab suci, menyanyikan Mazmur, mewarnai anak-anak, tarik tambang, dan pertandingan bola Voly melibatkan 7 Kelompok Umat Basis (KUB).

Kaitan dengan lomba kuis kitab suci diikuti oleh peserta adalah keluarga terdiri dari suami istri dan satu orang anak.

” Ada juga kegiatan yang melibatkan semua umat yakni Katakese. Dimana setiap KUB menentukan satu hari untuk bersama-sama sharing pengalaman iman berdasarkan kitab suci,” jelasnya.

Dia berharap ke depannya umat membaca kitab suci dan merenungkan selanjutnya mengimplementasi dalam kehidupan sehari-hari.*****

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top