Berita Utama

Kardus Mie,Sebagai C1 Plano.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE, METROTIMOR.com–Gugutan Paslon Nomor Urut 2 Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten  Timor Tengah Selatan(TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) setelah pleno dan penetapan Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Selatan oleh KPUD TTS waktu lalu Paket  Tahun -Konay di tetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati TTS Terpilih.
Dengan putusan KPU  Paket -Naitboho Kase keberatan atas putusan KPU dan Gugat ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Sebagai  pemohon dan dikabulkan oleh MK.
pada  Rabu (29/08/2018) MK memerintahkan untuk  melakukan perhitungan ulang suara dengan cara mencocokan data dari C1 plano  dan C1 KWH berhologram.

Terpantau Sejak Senin hingga Rabu,5/09/2018

Dilakukan pembukaan Kotak Suara oleh KPUD TTS dan disaksikan oleh masing- masing saksi dari setiap paslon hingga Panwaslu TTS.
Pada pembukaan Kotak Suara (Rabu,05/09/2018) ditemukan C1KWK tertulis di Karton Gardus temuan tersebut diketahui ketika melakukaan pembukaan Kotak Suara dan itu ditemukan di  Desa Boentuka Kecamatan Batu Putih  tepatnya di TPS 4.
Selain ditemukan adanya C1 plano yang ditulis di atas gardus, dalam perhitungan suara ulang hari kedua tersebut juga ditemukan adanya C1 plano yang ditulis di atas karton dan C1 plano yang tidak berhologram.
Penulisan C1 Plano di atas Karton ditemukan di Desa tesi ayofanu pada TPS 1. Sedangkan penulisan C1 plano di formulir C1 plano tidak berhologram ditemukan di Desa Falas TPS 1, 2,3 dan 4, Desa Fatu’ulan TPS 1,2 dan 3. Sedangkan di Desa Boenleu TPS 1, C1 plano sama sekali tidak ditemukan hologram asli.

Sementara itu Melky Fay yang dikonfirmasi terkait temuan C1 plano yang ditulis di atas gardus dan karton mengaku, hingga saat ini Bawaslu tidak mendapatkan laporan terkait hal tersebut. Hal ini baru diketahui saat pembukaan kotak  suara dan perhitungan ulang berlangsung.

Pihaknya tidak mengetahui alasan pasti penggunaan C1 plano menggunakan karton dan gardus.

Apa  karena kekurangan logistik atau human eror pihaknya tidak bisa  pastikan. Tetapi ini merupakan temuan baru,” ucapnya,Hal ini baru diketahui saat pemilihan suara ulang berlangsung.
Dan ia  tidak mengetahui alasan pasti soal penggunaan C1 plano menggunakan karton dan gardus.
Apa karena kekurangan logistik atau human eror tidak bisa ia pastikan. Tetapi ini merupakan temuan baru,katanya

Sementara itu penggugat Bakal Calon Bupati TTS Alexsander Kase mengatakan bahwa hal- hal yang ditemukan agar dikembalikan ke penyelenggara dan ada temuan hanya di catat saja,pihaknya  berharap agar  pihak KPUD TTS lakukan sesuai perintah Mahkamah Konstitusi dan konsisten dalam melaksanakam perintah MK

Aleks menegaskan bahwa kalau temuan-temuan itu tidak di akomodir maka temuan-temuan tersebut akan dibawah ke MK.

Aleks sebut juga Saksi juga keliru,dan juga KPU keliru karena memang manusia.

Untuk di Ketahui Pilkada TTS pekan Lalu 47 meliar lebih. (Jekson Faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top