Berita Utama

Anton Hadjon, Letakan Batu Pertama Pembangunan Tower Dan BTS Puhu

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ADONARA, METROTIMOR.Com- Kerja keras Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Flores Timur (Flotim) mensejahterakan masyarakat dalam bingkai Desa Membangun Kota Menata kian berdenyut. Salah satu diantara dengan dibangunya Tower dan BTS (Bace Trancsaiver Station) di desa Puhu Kecamatan Adonara Timur.

Pembangunan Tower dan BTS ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon Sabtu, (01/09/2018.

Bupati dengan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Wakil Ketua DPR, Kadis Infokom, Kadis Kesehatan, Kadis BPBD, Sekcam serta para Kepala Desa mengatakan pembangunan Tower dan BTS merupakan program desa berdering bantuan pemerintah pusat melalui Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (RI) dan Balai Penyedia Dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi  Informatika  (BP3I) berdasarkan usulan Pemerintah Daerah.

Pada kesempatan tersebut Bupati Anton berterimakasih kepada pemilik lahan yang secara suka rela memberikan lahan pembangunan Tower.

“Saya sampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada tuan tanah yang telah menghibahkan tanahnya gratis kepada pemerintah demi kemajuan desa Puhu” ujarnya bersemangat.

Selain pemilik lahan, Bupati juga mengapresiasi Kepala Desa serta warga setempat.

Bupati berharap para Kades menjadi pionir pembangunan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

“Para Kades jadilah tokoh pembangunan desa, senantiasa jalin komunikasi dengan melibatkan warga dalam setiap kegiatan termasuk bersama-sama memecahkan masalah” tegas Bupati.

Pembangunan di Flores Timur bisa berjalan dengan baik sehingga tercapai masyarakat Flotim yang sejahtera dengan melibatkan semua unsur.

Pembangunan Tower dan BTS dengan  APBN dan APBD sebagai sumber dana di desa Puhu, ditenggarai selesai pada Oktober mendatang.

Secara keseluruhan Flores Timur mendapat jatah pembangunan di lima titik: Desa Lewo Awan Kecamatan Ilebura, Desa Nusa Nipa Kecamatan Tanjung Bunga, Desa Patisirawalang Kecamatan Tanjung Bunga, Desa Puhu Kecamatan Adonara Timur serta Desa Titehena Kecamatan Solor Barat dari total 55 desa Blank Spot di Indonesia. (*tim)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top