Berita Utama

Tabrakan di Lobalain, penyuluh perikanan tewas di tempat

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE NDAO,METROTIMOR.com–Seorang penyuluh perikanan yang bertugas di Dinas Petikanan kabupaten rote ndao, Fransius Benediktud Ndun (29)   hari ini Senin (27/8),  sekitar pukul 17:00 wita  terjadi laka lantas, Lakalantas yang terjadi di jalan Raya Jurusan Baa arah-Busalangga,Desa,Tuabolok,Kec. Lobalain.Kab.Rote Ndao, akibatnya Korban yang mengenderai  sepeda motor Yamaha Mio M3 125. DH 2062 KL meninggal dunia.

Dalam Laka Lantas itu kendaraan yang terlibat tabrakan yaitu Mobil Truck Mitsubishi Canter 125 Ps No.Pol.: DH 8446 G  ( Truck Tangki air). Dengan  sepeda motor Yamaha Mio M3 125 No.Pol.DH 2062 KL Warna Hitam.

Pengendara Mobil Tangki, Ferdinan  Lonak (33)  dengan  alamat. Rt/Rw 001/001,Deaa  Sanggoen, Kecanatan .Lobalain, sedangkan  Pengendara sepeda motor  Yamaha Mio M3  An. FRANSIUS BENYDIKTUS NDUN, (29)  dengan ,Alamat Rt/Rw 003/002,Desa, Ndao Nuse,Kecamatan  Ndao Nuse

Kapolres Rote Ndao, AKBP .Mury Miranda, SiK, yang dihubungi melalui Humas Polres Rote ndao, Aipda Anam Nurcahyo, yang dihubungi , Senin (27/8),  membenarkan akan kejadian tersebut.

dijelaskan kronologisnya Berawa ketikal mobil truck tangki DH 8446 G, warna kuning biru yg dikemudikan oleh Ferdinan Lonak melaju dari arah Busalangga hendak menuju kearah Baa, sampai di dekat TKP melaju dari arah berlawanan  sepeda motor Yamaha Mio DH 2062 KF, warna hitam yg dikendarai oleh FRANSIUS BENYDIKTUS NDUN melaju dengan kecepatan tinggi dan saat berpapasan dengan mobil tanki air itu,  sepeda motor hilang kendali dan melaju berpindah jalur atau mengarah ke posisi mobil truck, sehingga pengemudi mobil tangki sempat membanting setir keluar ke bahu kiri jalan  untuk menghindari tidak terjadi tabrakan,

namun pengendara sepda motor terus melaju dan langsung menabrak bagian kanan depan mobil truck tangki, dan  mengakibatkan pengendara dan seoeda motor  terjatuh dan korban pengendara mengalami cedera dan patah tulang

Melihat kejadian itu, korban  ditolong oleh Pengemudi mobil truck dan warga di sekitar lokasi kejadian dan dibawa ke RSUD Baa namun akhirnya korban pengendara sepeda motor,  FRANSIUS BENYDIKTUS NDUN meninggal dunia di RSUD Baa.

Ia menambahkan, Kasus kecelakaan lalu lintas ini sudah ditangani oleh penyidik Sat Lantas Polres Rote Ndao,  dan telah menyita barang bukti berupa 1 unit truk tangki dan 1 unit sepeda motor, dan  sementara diamankan di kantor Sat Lantas, dan penyebab kejadian sampai saat ini masih didalami dengan memeriksa para saksi, ujarnya.

Sementara itu Kadis Perikanan, Jermias Kotta, yang dihubungi melalui tlpn senin malam membenarkan akan kejadian tersebut, dirinya juga sore tadi mendapat telpon dari stafnya, bahwa ada penyuluh pertanian  mengalami Lakalantas dan meninggal dunia.

Korban Fransius Ndun, SPi, adalah penyuluh perikanan dengan  wilayah kerja Kecamatan Ndao Nuse Kab Rote Ndao.

Untuk itu atas nama pimpinan dan staf dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Rote Ndao fan atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan turut berrduka cita, selamat jalan teman sekerja,semoga Karya Kerja nyata, Tugas, dan tanggung jawab yang diemban sebagai Penyuluh Perikanan di Kabupaten Rote Ndao selalu dikenang lebih khususnya pelaku utama /pelaku usaha Kelautan dan perikanan sebagai wilayah Kelompok Binaan di kecamatan Ndao Nuse. Dan semoga keluarga besar yang ditinggalkan mendapat kekuatan dan penghiburan yang sejati dari Tuhan kita Yesus Kristus. Jenasah besok pagi akan diberangkatjan ke pulau Ndao. ***Mtc01

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top