Berita Utama

Tingkatkan Skill Masyarakat, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten TTS Beri Latihan Menjahit

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE,METROTIMOR.com–Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten TTS  menggelar kegiatan Pelatihan Usaha Jahit Menjahit, di Kelompok Suka Maju Desa OOF Kecamatan Kuatnana Kab. TTS, selama 7 hari dari 6 Agustus sampai 16 Agustus 2018.

Sebanyak 20 orang peserta rata-rata waniuta ini  merupakan warga dari empat  Kelompok dari Desa Fatumnasi,Noenoni dan OOF,Tofen Pene Utara, kegiatan pelatihan menjahit ini dipusatkan di Kelompok Tani Suka Maju Desa OOF.

Instruktur kegitan berasal dari Dinas Koperasi UMKM Kab. TTS Ersyana Missa  kepada METROTIMOR.com mengatakan peserta mendapat materi  pelatihan   menjahit beberapa  modifikasi jahitan yaitu rok blus, modifikasi motif tenunan  souvenir  dari tenunan berupa dompet motif,kalung,brows,dan juga ikat rambut.

Usai pelatihan juga para peserta mendapat bantuan mesin jahit kepada 20 peserta yang berasal dari empat kelompok yang tersebar di empat desa, bertujuan agar usai mendapat pelatihan bisa mengaplikasikan ilmunya dimasyarakat, bahkan bisa berbagai dengan sesama yang belum berkesempatan mengikuti pelatihan demikian diungkapkan Kepala Bidang Industri   Dinas Koperasi UMKM Kab. TTS Dewa Made Raka S.E mewakili Kadis Perindustrian Kabupaten TTS Benny Frits Tobo S.E saat penutupan Pelatihan yangi digelar, Jumat (16/8/2018) mewakili Dinas Perdagangan perindustrian Koperasi dan UMKM Kabupaten TTS

Sementara itu Kades OOF Yermias Niko Betty kepada para peserta  selaku pemerintah Desa  menyampaikan terima kasih kepada Dinas yang sudah mengakomodir permohonan sehingga kegiatan diselenggarakan di OOF.

Niko berharap agar para peserta sudah berkesempatn ikut untuk terus tingkatkan apa yang sudah dilakukan selama pelatihan sehingga bisa meningkatkan ekonomi keluarga.

Tersia Kause peserta yang mengikuti pelatihan menjahit mangaku senang karena sudah memiliki keahlian, dan berterima kasih kepada pemerintah Desa dan Kabupaten. Dirinya akan mandiri dalam berwira usaha, apalagi kelompoknya mendapat dukungan fasilitas berupa mesin jahit katanya sambil menunjukan tas yang berhasil dikerjakan sendiri dalam pelatihan. Jakson Faot

 

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top