Lifesyle

Peringati HUT RI ke- 73, Anggota Polres Rote Ndao Berbagi dengan Para Lansia

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sofia Bessie (76) warga Lelalain Kecamatan Lobalain

ROTE, METROTIMOR.com–Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73,17 Agustus 2018, aneka kegiatan yang digelar berbagai instansi dan individu, tidak ketinggalan Seorang polisi Polres Rote Ndao Briptu Marsel.B. W. Henukh justru melakukan aksi memperigati HUT RI 73 dengan  berbagi kasih dengan para Lansia.

Patut diapreasi,dia menyisihkan gajinya tiap bulan untuk berbagi dengan sesama. Pantau media ini, Kamis 16 Agustus 2018 melakukan kegiatan peduli kasih polri peduli dengan membagikan Kain sarung kepada para janda dan duda atau lansia yang  tidak mampu sebanyak 500 lembar kain sarung.

Ditanya  darimana uang untuk membeli Sarung, Anggota Polisi berpangkat Briptu ini menjawab jika selama ini gajinya setiap bulan disisihkan untuk membeli Kain, sebanyak 500 Lembar kain sarung  dan dibagikan kepada para janda dan duda atau lansia yang  tidak  lagi produktif bekerja, pembagian kain ini di dua kecamatan. Kecamatan Rote Barat Laut dan lobalain, sebagai bentuk kepedulian memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. 17 Agustus 2018.

“ia mengatakan awalnya  melakukan survei terlebih dahulu untuk membagikan Kain sarung, masyarakat yang dianggap pantas diberikan, jadi kain sarung sebanyak 500 potong saya bagikan kepada 500 Lansia yang tersebar di dua kecamatan yakni Lobalaian dan Kecamatan Rote Barat Laut,”  kata Briptu Marsel.

Sosok polisi peduli sesama manusia zaman sekarang mungkin pantas disematkan kepada Briptu Marsel. B.W.Henukh,bahkan hal berbagi sudah dilakoni  saat ditugaskan sebagai  Babimkamtibamas  di kecamatan  Rote Barat Laut, bahkan ia sempat dijuluki kapolseknya sebagai  “Anggota Polisi zaman Now”.

Sang Polisi ini, dengan gajinya mengelolah  lahan pertanian di desa mundek dan desa lidor dusun Inggulino pembukaan lahan pertanian sebanyak 8 hektar dan Briptu Marsel sendiri yang membuka lahan tersebut,  dengan gajinya Briptu Marsel membeli solar untuk operasianol traktor tersebut.

Kepada media mengatakan Selama menjalani tugasnya sebagai abdi negara,Briptu Marsel. B. W. Henukh  tidak banyak pikiran.Mengayomi masyarakat menjadi tujuannya. Sebab, dia merasa tugas utama Polisi memang harus mengayomi dan berbagi bukan bertindak arogan.

Briptu Marsel.B.W.Henukh  mungkin salah satu sosok Polisi peduli sesama di Indonesia. Banyak hal patut ditiru para personel polisi dari sikapnya.

Warga masyarakat diwilayah itu menyebutkan bahwa salah satu bentuk aksi sosial yang dilakukan Briptu Marsel. B. W. Henukh  saat menjadi Babimkamtibamas Polsek di Rote Barat Laut,dimana dalam menjalankan tugasnya, apa yang dilihat dan dialami serta dirasakan pada dirinya selama mengayomi, melayani warga, ternyata tumbuh rasa ingin berbagi.

“Niat tulus briptu Marsel. B. W. Henukh  untuk berbagi dari hasil keringatnya kepada warganya, ini salah bentuk bakti sosial yang dilakukannya sudah sejak lama saat menjabar Babaimkamtibmas di Rote Barat Laut  yaitu membagikan sembako atau beras jatah milik Briptu Marsel Henukh pada warganya yang tidak mampu dan tentu patut diapreasi, diteladani, dicontohi. Puji Tuhan  akan mendapat balasan yang berlimpah dari Tuhan. Terimakasih Briptu Marsel. B. W. Henukh,”  kata warga yang perna mendapat bantuan

Briptu Marsel.B.W.Henukh adalah anak dari salah satu perintis terbentuk Kabupaten Rote Ndao.Alm Drs.Marthen Luther Henukh.

Briptu Marsel Henukh selalu punya ide inovasi untuk mengangkat citra polri di mata masyarakat terkhususnya Polres Rote Ndao Polda NTT.

Hasil pantuan media  di lapangan Briptu Marsel Henukh selalu peduli terhadap warga Rote Ndao dengan membangun rumah warga dengan uang remunya, memberikan perabotan rumah tangga kepada lansia yang kurang mampu.

Pjs Desa Mundek dan Desa Lidor, Yopi Henuk   mengakui Briptu Marsel Henukh  berjiwa sosial, ia Membuka lahan tidur menjadi lahan pertanian sebanyak 18  hektar dan Briptu Marsel Henukh memberikan sumbangan bibit padi kepada warga desa yang kurang mampu untuk membantu para perani dan Briptu Marsel menyampaikan pesan pesan kambtikmas dan meminta warga agar bersama-sama  menjaga keamanan di Nusak Rote…Jayalah Polri Polres Rote Ndao Polda NTT. (Mtc.01)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top