Berita Utama

Pemdes Golo Rentung Gelar Event Olah Raga

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

MATIM, METROTIMOR.com--Dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan olah ragakan masyarakat, pada tahun 2018 ini Pemerintah Desa Golo Rentung, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur menyelenggarakan dua event olah raga, yaitu pertandingan bola sepak dan pertandingan bola volley.

“Event ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Desa Golo Rentung yang sudah termuat dalam RPJMDes dalam kurun waktu satu periode yaitu 2017 – 2023. Event GOLO RENTUNG CUP selain memasyarakatkan olah raga juga merupakan sebuah wadah bina akrab antara warga desa Golo Rentung dan sekitarnya. Golo Rentung Cup 1 telah kami selenggarakan pada tahun 2017 lalu, dan sekarang memasuki tahun kedua,” kata kepala Desa Golo Rentung, Ignatius Letor Sabon, ST yang masih berumur 30 tahun ini.

Disinggung soal pembiayaan Event ini, Kades Muda yang biasa disapa Egy ini mengaku, seluruh operasional kedua kegitan tersebut dibiayai dari Dana Desa yang termuat dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2018.

“Kedua event ini masuk dalam bidang pemberdayaan masyarakat desa. Dalam APBDes tahun 2018 ini kami mengalokasikan anggaran Rp. 20.983.450.,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia event Golo Rentung Cup II, Yustinus Rudin saat dihubungi metrotimor. com, mengatakan, tim yang terdaftar dalam Event kejuaraan ini mencapi 42 kesebelasan bola sepak baik dalam wilayah maupun dari luar kec. Lamba Leda, Sedangkan bola volley hanya diikuti 12 keenaman volley putri dalam wilayah Desa Golo Rentung.

“Untuk bola sepak, saat ini sedang berlangsung babak penyisian di Lapangan Bea Kompak Waso. Kami perkirakan pertandingan akan bergulir hingga akhir bulan Agustus,” ungkapnya. (LgO)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top