Berita Utama

Kepala Puskesmas Nunkolo Akui Adanya Penganiayaan Suami Pasien

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG,METROTIMOR.com–Kepala puskesmas Nunkolo,Alfian Kase membenarkan terjadi penganiayaan terhadap suami pasien atas nama Markus Misa di kompleks puskesmas Nunkolo,Jumat (29/6/2018),namun Alfian menuding hal tersebut dilakukan oleh suami seorang Bidan (tanpa menyebut nama bidan tersebut.

Terkait keterangan yang diberikan oleh Markus Misa,Kepala Puskesmas Nunkolo,Alfian Kase,membantah bahwa yang melakukan pukulan terhadap korban adalah suami dari pegawai di Puskesmas Nunkolo.

“Itu bukan saya yang melakukannya,” tegas Alfian.
Terkait dengan adanya dugaan pengeroyokan, Alfian membantah hal tersebut. Alfian menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan oleh pegawai yang diancam oleh Markus Misa.

“Pegawai yang diancam dan mau dipukul oleh Bapak Markus Misa maka terjadi kontak fisik antara Bapak Markus Misa dengan pegawai puskesmas tersebut,” jelas Alfian.

Alfian mengatakan bahwa ada tindakan pelemparan dari Bapak Markus Misa terhadap pegawai yang sedang melakukan pelayanan di puskesmas.

“Ketika terjadi keributan ada teguran dari pegawai terhadap Bapak Markus Misa karena Bapak Markus Misa melempar pegawai pakai sepatu yang dikenakannya,” lanjut Alfian.

Alfian menyatakan dialah yang membela korban(Markus Misa) karena mengingat Markus Misa itu bukan orang lain.

“Karena  Markus Misa adalah masyarakat saya jadi saya membela karena hanya dengan hal itu saya berusaha untuk membela karena jika tindakan ini berkepanjangan akan merepotkan. Kami petugas juga membelanya sehingga tindakan pemukulan itu tidak berlanjut lama,” jelas Alfian.

Alfian mengatakan bahwa dia sudah diambil keterangan oleh pihak kepolisian dan juga telah melaporkan Markus Misa ke pihak berwajib.
Untuk sementara Alfian Kase menanti panggilan dari polisi untuk proses lebih lanjut.
“Bapak markus sudah melapor ke polisi dan kami juga sudah melapor ke polisi sehingga kami menanti untuk dipanggil oleh polisi untuk urusan lebih lanjut,” .terang Alfian Kase saat di konfirmasi Wartawan via telepon selularnya, Kamis (12/7/2018).

Penjelasan yang disampaikan kepala puskesmas (Alfian Kase) bertolak belakang dengan apa yang disampaikan korban dan masyarakat yang kebetulan sedang berobat saat itu.

“waktu itu Markus Misa dikerumuni pegawai puskesmas termasuk kepala puskesmas,Markus dipukuli sampai jatuh dan diinjak juga,terus istri markus berusaha untuk melerai sambil menangis ,setelah itu saya lihat Bapak Markus sudah berlumuran darah”, kata DT yang mengaku kencing tanpa sadar karena ketakutan melihat kejadian itu.

menurut DT setelah kejadian itu dilerai,selang beberapa saat ada seorang laki-laki yang datang sambil marah-marah, sementara korban sudah berlumuran darah dan tak berdaya lagi.

setelah kejadian itu ada seorang polisi yang datang dan mengamankan korban(Markus).Jelas DT

Sementara istri korban ,Antonia Nomlene mengatakan dia juga kena pukulan saat dia berusaha untuk menyelamatkan suaminya (Markus). “ saya kalau tidak tolong suami saya mungkin dia bisa mati karena suami saya tidak bisa melawan karena di keroyok “, ungkap Antonia

setelah beberapa saat kemudian ada seseorang yang datang kebelakang dan katanya tentara (TNI).
“tapi saat dia datang suami saya sudah berlumuran darah. lebih anehnya lagi kepala Puskesmas (Alfian Kase) minta polisis itu agar suami saya di borgol ,sementara suami saya sudah berlumuran darah dan tak berdaya lagi.kata Antonia
tetapi pak Polisi itu tidak borgol suami saya dan langsung bawa kami ke pospol setelah tiba di pospol kami langsung ke puskesmas Oinlasi untuk visum. jelas Antonia

sementara dari pihak keluarga Korban(Markus Misa) yang diwakili bapak Zeth Misa meminta aparat penegak hukum agar bertindak adil dalam menangani persoalan tersebut.
“kami ini orang kecil bapak , kami juga awam terkait dengan hukum ,oleh karena itu kami dari pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada para penegak hukum dan kami mohon bapak kapolsek beserta jajaran segera tangkap pelaku kejahatan terhadap adik kami Markus Misa. Ungkapnya.(**Lenzo)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top