Berita Utama

Cawagun EMI, Tegaskan Perempuan NTT Harus Dapat Pendidikan Yang Layak

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG,METROTIMOR.com–Sabtu (23/6/2018) – Calon wakil gubernur (Cawagub) NTT nomor urut 2, Emilia Julia Nomleni atau yang akrab dikenal dengan Mama Emi tampil dengan ide-ide brilian dan tenang di panggung debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT yang disiarkan secara langsung iNews TV, Sabtu (23/6/2018) malam.

Mama Emi yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini memberikan solusi jitu terkait berbagai persoalan di NTT yang melibatkan kaum perempuan jika kelak dipercaya menjadi pemimpin di NTT.

“Kalau berbicara tentang perempuan tentunya tidak saja pada pendidikan tetapi hampir semua aspek itu perempuan masih tertinggal jauh. Oleh karena itu ketika kita berbicara tentang kesempatan kepada perempuan untuk mendapatkan pendidikan, tentunya kita berbicara tentang affirmative-affirmative apa yang harus kita lakukan. Kita harus memberikan ruang kepada perempuan untuk bisa mendapatkan pendidikan yang layak sejak awal, sejak dari pendidikan dasar sampai kepada pendidikan menengah. Kita wajib memberikan ruang itu,” tegas Mama Emi.

Menurut perempuan berambut putih ini, perlu koordinasi yang terarah antar Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota agar semua perempuan NTT mendapat pendidikan yang layak.

“Bentuknya tentu kita berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten untuk bagaimana ruang itu diberikan kepada perempuan. Kita mengajak seluruh perempuan memberikan uang termasuk juga soal perdagangan karena banyak tempat perempuan tidak mendapatkan kesempatan karena juga tidak memiliki akses pendanaan,” jelas Mama Emi.

Dikatakan, jika perempuan tidak mendapat pendidikan secara formal akibat faktor pendanaan maka Pemerintah harus memberikan kesempatan kepada perempuan mendapatkan akses pendidikan non-formal agar perempuan NTT bisa mandiri.

“Jika tidak mendapatkan pendidikan secara formal tentunya ada afirmatif untuk pemerintahan memberikan pendidikan non-formal kepada perempuan untuk memberikan penguatan supaya dia mampu untuk memberdayakan dirinya, juga mampu untuk memberdayakan keluarganya. Sekali lagi tindakan afirmatif memberikan uang kepada perempuan untuk mendapatkan pendidikan yang layak wajib hukumnya harus dilakukan oleh pemerintah terima kasih,” tandas Mama Emi disambut tepuk tangan peserta yang hadir dalam acara debat tersebut. (*/timorraya. Co.)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top