Belu

KPU Belu Gelar Rapat Pleno DPS

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ATAMBUA,METROTIMOR.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu menggelar Rapat Pleno, Rekapitulasi Daftar Pemilih hasil pemutakhiran yang akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat Kabupaten bertempat di Aula Hotel Matahari, minggu (17/06/2018).

Hadir dalam Rapat Pleno tersebut
kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten Belu Wilibrodus Letto, Kabid politik Kesbangpol Apolinaris, Ketua Panwaslu Belu Anderas Perera Beserta 2 Orang Komisioner beserta Para Pimpinan Partai Politik dan juga Ketua PPK Pileg 2019 Sekabupaten Belu beserta Perwakilan operator PKK.

Ketua KPU Kabupaten Belu A.Marthin Bara Lay, SH menyampaikan bahwa Rapat Pleno ini dilaksanakan dalam rangka Rekapitulasi Daftar Pemilih hasil Pemutakhiran Tingkat Kabupaten yang akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara,” Terang Marthin.

Lanjut yang dikatakannya,” hari ini kita akan menetapkan DPS tentang pemilu Legislatif dan DPS ini akan dilakukan secara berjenjang dan hari ini adalah hari terakhir dalam kegiatan pleno tersebut dan dalam
penetapan DPS merupakan proses yang di butuhkan untuk sampai pada pelaksanaan pemungutan suara,” terangnya.

Kepada peserta yang hadir trimaksi
Dalam partisipasi mengikuti Rapat Pleno terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran (DPHP) dan Rekapitulasi Penempatan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

Adapun berdasarkan penyampaian hasil rekapitulasi masing-masing PPK dari 12 Kecamatan se
Kabupaten Belu, jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 di Kabupaten Belu adalah sejumlah 127.148 pemilih, Sedangkan jumlah TPS di seluruh kabupaten Belu sebanyak 623 TPS,” jelas Marthin. (anis iku/RK).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top