Berita Utama

SMPN 1 Larantuka, Tegakan Disiplin 10 Hari Tak Hadir, Siswa Dianggap Gagal.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

LARANTUKA,METROTIMOR.com–Kepala Sekolah SMPN 1 Larantuka Solirus Soda,S.Pd mengatakan untuk menegakan kedisiplinan bagi para siswa/siswi  di SMPN 1 Larantuka, siswa harus disiplin dalam mengikuti KBM,  jika lebih dari 10 hari tanpa ada keterangan dinilai gagal demikian diungkapkan kepsek Sabtu, 9 Juni 2018 di aula SMPN 1 Larantuka yang dihadiri orang tua wali murid saat persiapan penerimaan Laporan hasil belajar peserta didik sekolah menengah pertama di Kecamatan Larantuka,Kabupaten Flores Timur.
Dalam sambutan tersebut Solirus mengatakan secara tegas bahwa tahun ajaran yang baru pada hari pertama siswa yang bersangkutan tidak masuk sekolah terhitung sudah satu hari tidak hadir.
Jika selama satu tahun ajaran siswa tidak masuk sekolah selama 10 hari selama tahun berjalan maka siswa di anggap “Gagal” percaya atau tidak saya pastikan sebagai kepala sekolah saya akan tegakan disiplin, ini semua untuk masa depan mereka,” tegasnya.
Apapun resiko serta alasan siswa tersebut siap menerima keputusan yang di ambil yang sudah di sepakati bersama pihak sekolah.
Lanjutnya lagi, untuk siswa/siswi pada tahun ajaran yang baru untuk kedepannya SMPN 1 Larantuka siap bersaing dengan sekolah yang lain tidak melakukan UNBPK ( ujian nasional berbasis pensil dan kertas) lagi tetapi sudah masuk pada UNBK ( ujian nasional berbasis komputer).

Hal ini juga sangat diharapkan peran serta orang tua dan guru secara bersama-sama siap untuk sukseskan masa depan anak-anak nanti.
Saat awak media mengjampiri sekaligus menyapa solirus sebagai Kepala Sekolah mengatakan, pada tahun ajaran yang akan datang kami tegaka disiplin secara continue dan berkelanjutan agar kualitas SDM siswa/siswi akan siap pakai pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Peran orang tua sangatlah penting yang akan memberikan nilai positif, serta mendampingi anak untuk masa depannya.

Mengakhiri pernyataannya Solirus mengatakan “tak perlu kita mencari jenis kambing yang berwarna-warni tetapi jadikanlah pengalaman hari ini sebagai batu pijakan untuk anak-anak kita dan hari-hari yang akan datang,”Tutupnya.(*team Metro)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top