Berita Utama

Peduli Generasi Muda Terhadap Seksualitas, PN Larantuka Gelar Sosialisasi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

LARANTUKA, METROTIMOR. com–Pengadilan Negeri Larantuka melakukan Sosialisasi terhadap pelajar siswa/siswi yang di mana mereka sebagai ujung tombak generasi penerus bangsa.
Hal ini di tegaskan oleh Humas Pengadilan Negeri Larantuka, Marcellino.G.S.S.H.M.Hum.L.L.M. di kantor Pengadilan Negeri Larantuka kamis 7 Juni 2018.
Marcellino mengatakan Anak yang berusia di bawah umur orang dewasa menjadi korban kekerasan seksualitas akhir-akhir ini.oleh karen itu bentuk kepedulian kami terhadap pelajar sebagai generasi penerus harus benar-benar dibekali sejak dini, sebagai orang tua harus dapat mengikuti perkembangam anak serta maraknya teknologi yang menantang akhir-akhir ini.
Menurut Marcellino kegiatan ini mengundang simpati dari hampir seluruh sekolah yang ada di Larantuka serta di ikuti oleh siswa beserta guru pendamping sekolah masing-masing.
Lanjut marcellino dengan tema pencegahan tindak kekerasan seksual yang melibatkan anak sebagai pelaku dan korban.
Pantauan metrotimor. Com, materi yang di bawakan oleh empat orang pemateri.salah satu pemateri adalah Irfan Syahputra,SH. Materi yang di bawakan disambut baik oleh seluruh peserta yang hadir.

Kegiatan yang di gelar oleh Pengadilan Negeri dilakukan dengan diskusi serta dialog langsung materi yang disajikan, diantaranya UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, serta data perkara seksual terhadap anak yang di tangani di Pengadilan Negeri Larantuka.

Ini adalah tantangan bagi generasi muda yang paling menarik ialah hukuman pidana bagi pelaku anak. Sosialisasi yang di gelar oleh Pengadilan Negeri Marcellino tegaskan peran orang tua dan lingkungan sangat penting karena pelajar siswa/siswi merupakan generasi penerus bangsa.

Marcelino mengharapkan kejadian- kejadian terhadap anak akan segera menurun karena selama beberapa tahun terakhir meniingkat secara signifikan.budaya adat istiadat harus di padukan sehingga Sosialisasi yang di lakukan akan berdampak baik bagi generasi penerus bangsa. (*Team Metro)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top