Berita Utama

BBGRM Tingkat Kabupaten TTS di Pusatkan di Kok Feu

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE,METROTIMOR.com–Selasa (15/05/2018) Pembukaan Bulan  Bakti Gotong Royong Masyarakat  (BBGR) yang ke 15, dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46,Dan Hari Keluarga (Harga) ke 25 Tahun 2018 Kabupaten TTS di Pusatkan Di Desa Kokfeu Kecamatan Mollo Utara Kabupaten TTS.

Ketua panitia Penyelenggara George D.Mella Kegiatan  Bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGR) adalah kegiatan yang dilakukan secara rutin yang berskala Nasional  tujuan untuk meningkatkan partisipasi rasa memiliki dan tanggung jawab  masyarakat dalam rangka pembangunan terhadap pekarangan kegiatan di lakukan ini pada hari gerak PKK.

Adapun kegiatan yang dilakukan dalam kegiatan bulan bakti gorong adalah Meningkatkan peran aktif masyarakat dalam meningkatkan pertahanan keluarga sebagai pembangunan.

Kegiatan gotong royong yang akan dilakukan bidang masyarakat,ekonomi,kebudayaan,dan juga monitoring oleh pemerintah dan ini dilakukan secara penuh selama  satu bulan, penutupan akan di lakukan didesa Baus Kecamatan Boking yang waktunya akan disesuaikan.

Ketua Umum Tim Penggerak PKK   Ny. Rambu-Atanau Mella mengatakan bahwa PKK sudah berjalan 46 Tahun ini sudah kita upayakan menggerak keluarga-keluarga  dan masyarakat Indonesia agar lebih mau,dan lebih tau semoga PKK ini turut berkembang dengan perkembangan Bangsa Indonesia.

Rambu menghimbau kader-Kader PKK senantiasa,setia dan rendah hati relakan kaabadian untuk bangsa Negara dan Lingkungan ini Ke 46 tahun 2018 adalah kerukunan dalam lingkungan  agar memperkuat lingkungan damai,dan ini kita bahu membahu saling menghimbau dari keluarga.

“makna ini untuk kita mendapatkan damai supaya kondisi aman di Indonesia pihaknya menyampaikan bahwa dengan perkembangan  teknologi dan informasi keluarga dan juga pihaknya menyampaikan bahwa keluarga adalah pertahanan utama dalam membangun keluarga sehingga dari Tim penggerak PKK dan ini diharapkan Keluarga berperan penting dalam menyampaikan Kepada setiap keluarga sehingga kehidupan tetap harmonis

Pihaknya mendorong Tim PKK untuk mmberikan contoh nyata terlebih dalam pihak keluarga sehingga kita tetap hidup harmonis.
“Saya menghimbau kepada rekan-rekan PKK untuk menghidupkan kembali kearifan lokal pihaknya meminta semua stekholder untuk tetap memberikan yang terbaik,” cetusnya.

Selain itu, jelang pilkada pihaknya menghimbau untuk tetap menjaga memberikan pembinaan dan fasilitasi kepada penerus-penerus PKK karena merekalah sebagai penerus dan program-program strategi dan juga harus berjalan sesuai dengan aturan dan itu perlu di lakukan.

Tim Penggerak juga sebagai Mitra Pemerintah Segenapa dan juga dasawisma kerukunan dalam keluarga akan membuahkan kerukunan dalam keluarga,kerukunan dalam keluarga akan membuahkan kerukunan dalam lingkungan,dan kerukunan dalam lingkungan akan membuahkan kerukunan untuk Negara.
Sementara itu Ketua DPRD TTS Jean Neonufa Mengatakan Bulan Bakti gotong royong Hampir Punah dikatakan Jean bahwa dalam bulan bakti kita harus mningkatkan kegiatan Ekonomi di setiap polosok di Kabupaten TTS.

Jean mengatakan bahwa sepanjang jalan kita tidak melihat tanaman sayur mayur untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dikatakan bahwa ini juga imbasnya pembangunan infrastruktur dan dikatakan bahwa ini jadi catatan pemerintah dan juga DPRD TTS jelas Jean.
Sementara Bupati itu TTS Paul V.R M.si pada sambutannya mengatakan bahwa  ini dilakukan secara rutin baik tingkat Kabupaten,provinsi dan juga tingkat Nasional.

Di harapkan kegiatan pada saat ini jangan hanya dilakukan secara rutin tetapi dilakukan sebagai hari keluarga dan juga peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang ada.

Dikatakan kemajuan teknologi ini kadang kita lupa dengan kehidupan sehingga ini di buat oleh pemerintah untuk mengingatkan kehidupan dimulai dari keluarga,

Bupati pun mengatakan bahwa keluarga juga berperan besar dalam pembangunan di TTS.

Di harapkan bupati TTS untuk sukseskan kegiatan ini,diharapkan kepada camat dan juga desa/lurah  untuk kegiatan ini dilaporkan sehingga mendukung akan kegiatan ini dan mengkoordinir ini di harapkan libatkan pemerintah dan semua elemen yang terkait.

Kegiatan yang berbasis keluarga,yaitu pendidikan,Kesehatan,Sosial dan budaya ini perlu di perhatikan.

Bupati menegasakan bahwa camat harus peran aktif jangan hanya Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong dijadikan hanya serimonial belaka saja,diharapkan untuk evaluasi,dan juga diharapkan kepada Dinas untuk juga terlibat dalam kegiatan Bulan Bakti ini juga buatkan menimal 3 program.

Selain itu juga bupati TTS mengatakan bahwa jelang ajang politik diharapkan peran aktif masyarakat untuk menyuarakan suara karena suara masyarakat menentukan kemajuan bangsa.
Bupati TTS juga menghimbau bahwa terkait dengan pengeboman yang terjadi di beberapa tempat bupati TTS sebut turut berdukacita dan kita mengetuk keras terorisme dan kita save NKRI dan ini ada oknum-oknum yang mengatasnamakan agama dan mengacaukan kehidupan berbangsa dan bernegara,bupati Mella berharap jangan terprovokasi diharapkan kebersamaan itu dan kita kuat ketika kita bersama.
Pantauaan METROTIMOR.com Dihadiri Bupati TTS Ir.Paul V.R Mella M.si,Ketua DPRD TTS Jean Neonufa S.E dan Kasubag Humas Dan Protokol Juan Kause, Forkopimda Kabupaten TTS  serta camat dan lurah Se-Kab TTS.

Momentum itu pula pemda membagikan hadiah kepada Kepala Desa dan juga Tim Penggerak yang berprestasi.

(Jakson Faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top