Berita Utama

Polres Rote Ndao dan Para Pemuka Tokoh Agama Desak Penpus dan DPR RI Sahkan UU Terorisme.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BA’A, METROTIMOR.com—Bertempat di Aula Wirasatya Polres Rote Ndao, pada Senin (14/5/2018) siang,

Rapat Koordinasi Polres Rote Ndao bersama Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dalam rangka menyikapi situsi dan kondisi pasca terjadinya insiden Bom Bunuh Diri yang terjadi di beberapa Lokasi di Jawa Timur (Surabaya).

Kegiatan yang diawali dengan sambutan Kapolres Rote Ndao AKBP MURRY MIRRANDA, S.Ik, terkait dengan langkah langkah antisipasi dalam rangka menjaga keamanan diwilayah Kabupaten Rote Ndao, diantaranya adalah melakukan pengamanan di Mako dan tempat tempat Ibadah.
Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian saran dan masukan dari para pemuka agama terkait dengan Insiden yang terjadi di Rutan Mako Brimob dan di 3 lokasi Gereja serta Kantor Poltabes Surabaya, antara lain :
L1. Ketua FKUB Kabupaten Rote Ndao, Pdt.  BENYAMIN ZACHARIAS, M.Th.
Dikatakan,  Pada dasarnya kita semua tidak menghendaki /menginginkan terjadinya aksi anarkis dari kelompok kelompok tertentu yang bertentangan dengan asas kemanusiaan.

Berharap agar UU terorisme, bisa secepatnya di sahkan oleh DPR RI, sehingga bisa menjadi dasar yang kuat bagi aparat penegak hukum untuk mengambil tindakan.

Mengghimbau kepada mita semua untuk mengaminkan bersama atas kejadian Bom Bunuh diri, karena kejadian tersebut bukanlah suatu perbuatan yang bernuansa agama.

Bersama-sama membentengi wilayah Kabupaten Rote Ndao, dengan bergandengan tanga memberantas segala bentuk gangguan yan ingin mencerai beraikan persatuan.

Ketua MUI Kabupaten Rote Ndao, AHMAD P. KOSO, S. Pd. Turut berbelasungkawa dengan kejadian Bom Bunuh diri di Jawa Timur (surabaya).

Mengharapkan kepada Semua umat Muslim di Kabupaten Rote Ndao untuk tidak cepat terprovokasi dengan postingan-postingan miring tentang Agama Islam yang di share melalui Media Sosial.

Tetap waspada dan bergandengan tangan, apabila terjadi persoalan marilah kita bersama sama mencari solusinya.

Pastor St. Kristoforus Baa, Romo STEVANUS MAU, Pr. Menghimbau kepada seluruh umat untuk melihat kejadian tersebut secara jernih, jagan mendiskreditkan salah satu agama sebagai dalang dari semua kejadian.

Mendukung aparat keamanan untuk mengusut tuntas kejadian ini dan mengambil tindakan tegas kepada pelaku sesuai peraturan yang berlaku.

Memohon kepada pihak Keamaman untul meningkatkan lagi kegiatan patroli, untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Perwakilan PHDI Kabupaten Rote Ndao, I WAYAN PRATAMA.
Selalu hidup berdampingan dan berdamai antar sesama.

Bersama – sama menyikapi semua kejadian ini dengan hati yang dingin, jagan cepat terprovokasi dengan isu isu miring yang di share melalui akun Media Sosial.

Mengutuk keras atas insiden Bom Bunuh Diri yang terjadi di Surabaya.
Dan dari hasil Rapat koordinasi tersebut menghasilkan Rekomendasi sebagai 1. Mendesak pemerintah dan DPR RI segera mengesahkan UU tentang Terorisme, agar aparat dapat bertindak sesuai dengan UU dan memiliki dasar yang kuat dan tidak ada keragu-raguan dalam bertindak.

Kejadian yang terjadi bukanlah bernuansa agama, segingga tidak saling menyalahkan/mengaitkan dengan komunitas yang ada di Kabupaten Rote Ndao.

Bersama-sama menjaga keamanan di Rote Ndao, mewaspadai orang orang luar yang ingin memprovokasi dan menghancurkan persatuan di Kabupaten Rote Ndao, untuk itu jagan ada pikiran yang membedahkannya namun bersatu untuk memberantas Terorisme.

Jangan terprovokasi, harus satu hati satu langkah dan himbauan kepada semua pimpinan masing – masing Tokoh agama, jagan berbeda perasaan.

Semua pimpinan umat beragama harus antisipasi terhadap hal hal yang mencurigakan.

Turut berbelasungkawa atas kejadian yang terjadi dan mendoakan korban semoga di berikan kesembuhan.7.Tidak terpicu dengan Postingan nada miring tentang Agama agar jangan di teruskan karena perbuatan Teroris kita tercerai berai.

Marilah kita berwaspada bergandengan tangan untuk melawan Terorisme.

Menghimbau kepada Seluruh Umat beragama yang ada di Kabupaten Rote Ndao,agar melihat masalah yang terjadi secara jernih jangan Saling menyalahkan percayakan kepada pihak yang berwajib untuk menyeleseikan Masalah tersebut.

Menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Rote Ndao,agar hidup berdampingan sesuai dengan Ajaran Agama Masing masing. (AL)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top