Berita Utama

ISNU Depankan Intelektual Untuk Beri Solusi Bagi Masalah Bangsa

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG,METROTIMOR.com–Konferensi Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) NusaTenggara Timur resmi dibuka oleh Ketua Umum PP ISNU,Dr.H.Ali Masykur, M.Si. ,M.Hum, Minggu,(6/5/2018) yang bertempat di Aula Utama Gedung DPD RI NTT,Jln. Polisi Militer ,Oebobo,Kota Kupang-NTT.

Ketua Umum PP ISNU, Dr.H.Ali Masykur, M.Si. ,M.Hum, Sambutannya dalam membuka Konfererensi Wilayah 1 NTT mengatakan bahwa ISNU ini merupakan kelompok cendekiawan yang diorganisir oleh Nahdlatul Ulama(NU) dengan tugas untuk mengembangkan pemikiran yang diperuntukkan bagi negara dan agama ,oleh karena itu ISNU programnya adalah meningkatkan kapasitas atau kualitas individunya itu dengan mengedepankan intelektualitas,jadi ISNU selalu mengedepankan kecendekiawan itu.

Jadi dia bergerak  dibidang otak bukan di bidang otot.kedua,memberi solusi terhadap problem bangsa yang paling kita rasakan hingga saat ini adalah kesenjangan ekonomi yang terlihat dari struktur ekonomi yang tidak adil,jadi masih banyak orang Indoneia yang masih miskin,namun ada sebagian kecil yang sangat kaya raya jadi disparitas kesenjangan ini yang harus menjadi salah satu dari program ISNU.Ketiga adalah memperkuat jaringan-jaringan ekonomi dan birokrasi yang ada di NU.

secara nasional yang perlu kita pertahankan itu adalah keberagaman didalam keberagama ,ini penting ,memang faktanya agama di Indonesia itu terdiri dari beberapa yaitu pluralis didalam beragama ,tetapi keberagaman dalam keberagama khususnya NU di NTT harus menjadi cermin dalam konteks keberagaman.

Lebih lanjut,Ali mengtakan Problem Umat yang dialami sekarang adalah pemberdayaan di dalam sisi ekonomi.jika NU mempunyai kekuatan ekonomi dalam konteks kehidupan bermasyarakat dia akan bebas dari tekanan apapun.

Sementara Anggota DPD RI ,Syafrudin Atasoge, S.Pd., M.Pd,Kepada Wartawan mengatakan bahwa ISNU yang sangat erat kaitannya dengan Sarjana yakni intelektualitas oleh karena itu saya berharap  bahwa kader-kader yang dalam hal ini Sarjana NU mampu mewarnai segala sesuatu yang ada di NusaTenggara Timur terutama mewarnai untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda. ini penting karena NTT hingga hari ini butuh untuk kaum-kaum muda saling bersinergi untuk menjaga keumatan dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan . catatan kami bahwa ISNU ini dapat berkembang secara baik di seluruh Kabupaten /Kota yang ada di NTT sehingga NU yang ini lebih identik dengan gerakan umat tetapi pada tingkatan umat-umat islam tradisionil ,nah ini yang diwarnai oleh ISNU sebagai kaum intelek muda.

NU yang basis sebenarnya adalah tingkat bawah atau masyarakat akar rumput oleh karena itu diharapkan ISNU dapat memberikan pemahaman serta pendidikan yang baik karena bagian dari intelektual maka mereka harus memberikan pendidikan yang  baik kepada masyarakat.  Baik itu bagaimana memberikan pembinaan dan pemberdayaan terhadap masyarakat sehingga kedepan masyarakat ini bisa cerdas dan mandiri.

NTT secara umum adalah termiskin dan terkait dengan tingkat pendidikan di NTT merupakan yang terendah maka kemudian organisasi intelektual muda ini sangat penting berada di NTT untuk mendorong serta meningkatkan kualitas masyarakat NTT agar semakin baik kedepan,kalau pendidikan kita di NTT semakin baik maka sejalan juga bisa dengan kualitas hidup di masyarakat NTT.

Dalam konferwil ini dihadiri juga oleh Ketua MUI NTT, H.Abdul Kadir Makarim dan wakil ketua NU NTT, Ali Mahfudz. (Lenzo)

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top