Berita Utama

Polisi, Amankan Alat Berat Penambang Ilegal di Desa Oelolot

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE,METROTIMOR.Com–Sabtu,21 April 2018 sekitar Pukul 13.00 WITA Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Rote Ndao dipimpin Kanit Tipiter Bripka Wayan Budiarta bersama Kasat Reskrim,KBO dan personel reskrim Polsek Rote Barat telah melaksanakan penertiban tambang yang diduga illegal tidak dilengkapi izin, lokasi pengalian di Dusun Lasi,Desa Oelolot, Kec.Rote Barat. Pelaku YAN CHORNELIS FEOH (pemilik lahan/pengelola)

Demikian diungkapkan Kasat Reskrim Polres Rote Ndao AKP Sepuh A.I. Siregar, SH, SIK yang didampingi Paur Humas Polres Rote Ndao AIPDA Anam Nurcahyo, kepada awak media, Selasa 2 Mei 2018

Modus Operandi untuk mengelabui petugas Yan Feoh selaku pemilik lahan sudah membuat surat pernyataan kesanggupan pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup (SPPL) untuk mengurus rekomendasi lingkungan yang  dikeluarkan oleh dinas perumahan, kawasan permukiman, dan lingkungan hidup Kab. Rote Ndao.

Dasar dokumen tersebut  Yan melakukan kegiatan usaha pertambangan pasir di TKP dengan menggunakan alat berat milik Martence Suwongto dengan sistem pembagian hasil dimana 70% hasil galian menjadi milik YAN FEOH dan 30% lagi milik MARTENCE SUWONGTO.

YAN FEOH melaksanakan kegiatan pertambangan tersebut tidak dilengkapi perizinan yang lengkap. Barang bukti Atas laporan warga,polisi melakukan pengebrekan dengan menyita
1 unit exkafator merk CAT berwarna kuning,10 unit truk engkel
dan Dokumen. Kini alat berat diamankan di Polres Rote Ndao guna proses hukum.

Menurut Paur Humas Polres Rote Ndao AIPDA Anam Nurcahyo Atas kasus tersebut pelaku dikenai UU No. 4 tahun 2009 tentang Pertambangan Minerba dan atau UU No. 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, hingga berita diturunkan masih dilakukan proses pemeriksaan terhadap para saksi dan terduga pelaku sebanyak 11 orang dan selanjutnya kasus ini akan dilanjutkan ke tingkat penyidikan. (mtc01)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top