Berita Utama

DPC PDIP Rote Ndao, Buka Bacaleg 2019

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE NDAO,METROTIMOR.com–DEWAN Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mulai membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif Pemilu 2019. Pengambilan formulir pendaftaran ini sudah mulai dibuka sejak, Sabtu (27/4/2018) sampai (6/5/2018) mendatang.

Demikian diungkapkan Sekertaris DPC PDIP Kabupaten Rote Ndao,Imanuel A.Ngili kepada wartawan disekertariat DPC PDIP dibilangan Alukama, Sabtu 27 April 2018

Formulir bisa diambil langsung oleh yang bersangkutan atau mewakilkan dengan memberikan surat mandat bermaterai. Karena dalam pencalegan ini kita sangat serius, sehingga orang yang mau mengambil formulir pun harus serius sejak awal.

Imanuel mengatakan, jika pendaftaran ini terbuka untuk umum. Bukan hanya kader baik struktural maupun anggota, dan simpatisan. Tetapi juga anggota masyarakat boleh mendaftar.

“Mereka semua harus mengikuti proses sesuai juklak dan juknis yang sudah ditentukan,” ujarnya, sabtu  (27/4) siang.

Syarat-syarat bagi para bacalon ini, sesuai dengan PKPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Selain itu juga ada peraturan partai, seperti nasionalis, berketuhanan, Warga Negara Indonesia, serta siap memberikan sumbangsih pemikiran tenaga dan segalanya untuk membangun Kabupaten Rote Ndao  sesuai tupoksinya.

Pengambilan formulir pendaftaran ini bisa diambil di DPC PDI Perjuangan yang menjadi sekretariat penjaringan. Bisa juga di sekretariat di tingkat kecamatan. Akan tetapi, dalam pengambilan formulir ini, yang akan mendaftar datang langsung mengambil formulir.

“Formulir bisa diambil langsung oleh yang bersangkutan atau mewakilkan dengan memberikan surat mandat bermaterai. Karena dalam pencalegan ini kita sangat serius, sehingga orang yang mau mengambil formulir pun harus serius sejak awal,” katanya.

Ditargetkan minimal ada sebanyak 25 orang yang bakal mendaftar, dan dibatasi sebanyak 50 orang. Karena nantinya, setelah menjadi daftar calon tetap DPP akan menetapkan sebanyak 25 orang bacaleg, sesuai dengan daerah pemilihan diwilayah Kab. Rote Ndao, didalamnya juga ada keterwakilan perempuan sesuai dengan amanat aturan 30 persen.

Daerah pemilihan (dapil) 1 (satu)  Rote Barat Laut  dan Lobalain 10 kursi,dapil 2 ROTENG, Rote Selatan, Pantai Baru, Rote Timur, landu leko 9 kursi, dapil 3 itu Rote Barat Daya, Rote Barat, NDAO NUSE 6 kursi,” kata Imanuel.

“Nanti setelah diproses di tingkat kabupaten dikirim ke provinsi selanjutnya ke pusat. Dalam bentuk Daftar Calon Sementara (DCS) dan akan turun menjadi Daftar Calon Tetap (DCT) jika sudah diputuskan oleh DPP,” katanya. (**MTC01/Daniel)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top