Belu

Wabup Belu Pimpin Apel Perdana Di Universitas  Timor Kampus Atambua.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ATAMBUA,  METROTIMOR. com–Wakil Bupati Belu Drs. J. T. Ose Luan memimpin apel pagi,, Senin (12/3) di halaman Universitas Timor Kampus Atambua, Program Studi Keperawatan (Sebelumnya Kampus Akademi Keperawatan Kabupaten Belu) di Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak. Apel diikuti oleh Direktur, Dosen, Karyawan-Karyawati dan Mahasiswa/i Program Studi Keperawatan Universitas Timor Kampus Atambua.
Dalam Amanatnya, Wabup Belu menyampaikan, proses demi proses sudah dilewati dan kini sudah pada titik perubahan dan peralihan dari Akademi Keperawatan Kabupaten Belu sudah secara sah menjadi salah satu Program Studi (Prodi) di Universitas Negeri Timor (Unimor).
“Biasa di satu situasi peralihan atau transisi itu membutuhkan usaha dan upaya dari kita, termasuk juga bagaimana kita berusaha supaya Akper yang sudah menjadi prodi ini mengadaptasikan diri dari segala sisi baik kepegawaian maupun pengajarannya. Secara sah Akper ini menjadi Prodi dari Unimor dan menjadi bagian dari Kemenristekdikti, kita bangga dengan situasi ini, kita bersyukur dan berterima kasih kepada semua yang dengan hati baik dan bersih untuk mendukung seluruh aktivitas dan kegiatan yang terjadi sebelum proses merger ini secara resmi,” ujar Wabup Ose Luan
Wabup menambah, konsekuensi daripada perubahan perundang-undangan dan regulasi yang berlaku mewajibkan kita dan mengharuskan kita pada proses itu.
“Puji Tuhan, proses itu terlaksana secara baik. akhirnya Akper resmi menjadi bagian Unimor, kita bersyukur dan berbangga.Tempat ini, semua yang bekerja disini secara resmi menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Kemenristekdikti, tetapi tetap berada di Belu dan ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Belu,” ucapnya
Sambung Wabup, bagaimana pun perubahan status itu, peran dan andil Pemerintah Kabupaten Belu tidak secara serta merta berakhir seperti melepas tangan atau cuci tangan, tetapi ini merupakan bagian dari komunikasi, koordinasi terintegrasi supaya proses merger yang sudah sah ini menjadi sesuatu yang benar dan dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat dan bernilai bagi seluruh yang berkarya disini, terutama masyarakat Kabupaten Belu yang mengidolakan dan menginginkan tetap hadirnya Akper dalam nomenklatur atau bagian dari Unimor.
“Dalam proses peralihan kadang muncul keragu-raguan, tetapi yang pasti secara aturan dan hukum, ini sudah sah dan legal serta dapat dipertanggungjawabakan secara hukum dan kepada masyarakat. Oleh karena itu saya mengharapkan kepada Pak Direktur dan seluruh Dosen beserta para pegawai bahu membahu bekerjasama dari hati iklas dan tulus sehingga Prodi Keperawatan dari Unimor ini dapat berjalan dengan baik,” pungkas Wabup Belu. (pkpsetdabelu/anis ikun).

Reporter : Michael Tae./Foto : Iryanto Tlonaen.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top